Baru Dilantik Jadi Kapolda Jatim, Irjen TM Dijemput Propam Kasus Narkoba

Jakarta, Prediksi.co.id- Kapolda Jawa Timur Teddy Minahasa santer diberitakan, bukan karena prestasi atau karena kekayaannya melebihi Kapolri itu, kali ini karena dirinya ditangkap Propam, kasus penyalahgunaan narkoba.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga membenarkan penangkapan Kapolda Jawa Timur yang baru dilantik itu.

Penangkapan Teddy Minahasa, menurut dia,  berawal dari pengungkapan terhadap peredaran narkoba oleh Polda Metro Jaya, penangkapan tiga orang sipil, pengembangan dilakukan, mengerucut ke oknum polisi berpangkat Bripka, menyeret juga seorang Kapolsek berpangkat Kompol sampai ke polisi berpangkat AKBP.

 "Dari penangkapan itu, ada keterlibatan Irjen Teddy Minahasa, atas dasar hal tersebut saya minta tadi pagi Kadiv Propam untuk menjemput dan memeriksa Irjen TM," kata Kapolri, Jumat, 14 Oktober 2022.
 
Sejak pagi, kata Kapolri, telah dilakukan gelar perkara, yang bersangkutan yakni Irjen TM sudah dilakukan penempatan khusus.

Ancaman hukumannya pun tak main-main, dari pemberhentian dengan tidak hormat atau pemecatan, sampai proses hukum yang mengikutinya.

Kapolri menegaskan pihaknya akan bertindak tegas kepada siapa pun yang terlibat kasus narkoba. "Tidak pandang pangkat dan jabatannya," ujar dia.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama