Forum KIM Kukar Sinergi Dengan OPD Susun Proker 2023

Kukar, Prediksi.co.id- Forum Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Kukar memiliki nilai tambah, karena dalam sebuah diskusi antar kepala dinas di Pemprov Kaltim Forum KIM dikenal luas, bahkan hal ini bisa menjadi contoh daerah lain di Kaltim.

Hal tersebut disampaikan Kepala Diskominfo Kukar Dafip Haryanto saat memasilitasi audiensi Forum KIM dengan pihak Organisasi Perangkat Daerah dan stakeholders lain untuk menyusun Program Kerja tahun 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan di Sekretariat Forum KIM Kukar ruang auditorium Gedung RPK Jalan Stadion Utara Kelurahan Panji Tenggarong pada hari ini, Senin (24/10/22).

Dafip Haryanto mengapresiasi peran dan dedikasi Komunitas Informasi Masyarakat di Kukar yang hingga saat ini terus aktif melakukan kegiatan - kegiatan desiminasi informasi dan kegiatan lainnya di masyarakat. 

Komunitas Informasi Masyarakat, kata dia, memiliki peran penting bagi pemerintah dan  masyarakat, untuk itulah Dinas Komunikasi dan Informatika kukar akan terus memberikan pendampingan dan pembinaan terhadap KIM di Kukar.

Sebagian pengurus Forum KIM  Kukar telah mendapatkan Surat Keputusan Kepala Diskominfo Kukar.

"Saya berharap SK tersebut dapat menjadi pijakan dalam berkegiatan dan KIM Kukar dapat menjadi garda terdepan dalam memberikan literasi - literasi di masyarakat, selain itu harus ada sinergi antara KIM di tingkat kelurahan, Forum KIM ditingkat kecamatan, sampai Forum KIM ditingkat kabupaten untuk dapat mengembangkan perekonomian masyarakat," harapnya.

“Jadi, kreatifitas dan kemandirian sudah dilakukan. Tergantung kreasinya. Ada yang di wisata, jurnalistik, film dan ekonomi kreatif. Jika ini dijadikan satu kesatuan, maka akan luar biasa,” ujarnya.

Sub Koordinator Sumberdaya Komunikasi Publik Hermawan menyampaikan audiensi ini adalah bentuk upaya untuk  menyinergikan kegiatan pengembangan dan pemberdayaan KIM dengan Perangkat Daerah dan stakeholders lainnya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Kominfo Kukar Dafip Hartanto, Kabid Pelayanan Komunikasi Publik Ahmad Riyanto, Kabid Pengelolaan Layanan Informasi Publik Surya Admaja, para  pejabat dari OPD Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kukar, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Bank BPD Kaltimtara Cabang Tenggarong, Dinas Sosial, Sekretaris Kecamatan Muara Badak, Dinas Pariwisata, Ketua dan Pengurus Forum KIM Kukar, para Pranata Humas Diskominfo, dan staf Diskominfo Kukar.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama