Hari Kesaktian Pancasila, Pemkab Kukar Serahkan Beasiswa

 


Kukar, Prediksi.co.id- Bupati Kukar Edi Damansyah menyerahkan beasiswa  secara simbolis kepada 6 pelajar Putra Daerah Kukar, hal ini merupakan rangkaian peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di halaman Kantor Bupati  Kukar di jalan Wolter Monginsidi di Tenggarong, Sabtu (1/10/2022).

Bertindak sebagai inspektur upacara, dalam amanatnya Edi menuturkan membangun Kutai Kartanegara dengan program “Kukar Idaman”, merupakan sebuah gagasan yang tulus dari hasil pemikiran yang luhur untuk menghadirkan Kutai Kartanegara yang Sejahtera dan Berbahagia.

"Visi yang kuat untuk membentuk manusia Pancasila, melahirkan manusia Kukar yang beriman, berbudaya, berkualitas, berbahagia dan produktif melalaui pelayanan publik yang inovatif," tegas Bupati Edi Damansyah. 

Dirinya menambahlan, program Kukar Idaman dapat dicapai melalui sinergitas antara pemerintah, swasta dan masyarakat. "Sinergitas akan menghasilkan pembangunan yang tepat sasaran," jelas Bupati Kukar.  

Melalui Program Bea Siswa Kukar Idaman, Pemkab Kukar bersinergi dengan PT Rea Kaltim Plantations memberikan beasiswa kepada pelajar   putra daerah yang telah lulus SMA dan SMK untuk mengikuti program D3 Budidaya Perkebunan Kelapa Sawit di  Politeknik.

"Mari kita jadikan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini harus sebagai pemicu semangat masyarakat Kutai Kartanegara menjadi sehat, cerdas, produktif, dan bahagia," ajaknya.

Hadir dalam upacara tersebut jajaran Forkopimda Kukar, para Kepala OPD, tokoh pemuda, masyarakat, ormas, pelajar. Dalam amanatnya Bupati Edi Damansyah berharap kepada peserta upacara agar menjadikan Pancasila sebagai sumber nilai dan  semangat untuk membangun sikap dan komitmen diri dalam membangun Kutai Kartanegara. 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama