Indonesia Zero Kemiskinan Ekstreme, Kukar Prioritaskan Program Pusat dan Daerah



Kukar, Prediksi.co.id- Bupati Kukar Edi Damansyah menerangkan wilayah yang terdapat kemiskinan ekstrem akan diprioritaskan untuk dilakukan intervensi program-program pusat ataupun daerah, ini berkaitan dengan Indonesia mencapai zero kemiskinan ekstrem.

Hal tersebut disampaikan dalam gelar pertemuan arahan Presiden Ri Joko Widodo. Pertemuan tersebut digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada hari Kamis (29/9/22) membahas percepatan penurunan angka kemiskinan ekstrem.

Kepala Dinsos Kukar Hamly menjelaskan sesuai arahan, Presiden Joko Widodo menargetkan pada 2024 itu Indonesia dapat mencapai zero kemiskinan ekstrem.

“Kukar masih mengolah data warga yang masuk kategori kemiskinan ekstrem. Hasil pendataan yang disandingkan dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) ditemukan beberapa wilayah yang terdapat kemiskinan ekstrem, ini yagn diprioritaskan Bupati Kukar, agar dilakukan Tindakan intervensi sesegera mungkin”ungkapnya.

Kondisi eksisting saat ini, kata dia, sudah banyak yang meningkat taraf hidup. Data kemiskinan ekstrem itu berasal dari DTKS tahun 2019. Sudah diintervensi dengan pemberian bantuan dan program, sehingga warga pra sejahtera di Kukar sudah banyak yang meningkat taraf ekonominya.

Pertemuan tersebut Kadis Sosial Kukar Bupati Kukar didampingi pejabat dari Dinas Sosial, Bappeda, dan Asisten 2 Sekretariat Daerah.

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama