Kukar Perbaiki Tata Kelola Parkir, Naikkan PAD, Naikkan Kesejahteraan Jukir

 
Kukar, Prediksi.co.id- Tata kelola parkir yang baik menjadi potensi besar untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), ini lah yang sekarang difokuskan oleh Dins Perhubungan Kutai Kartangeara.

Kepala Dishub Kukar  Ahmad Junaedi, menuturkan pihaknya segera melakukan kajian konsep pengelolaan yang tepat, apalagi, menurutnya dengan 18 kecamatan di Kabupaten Kutai Kartanegara potensi PAD naik serta kesejahteraan juru parkir pun diharapkan juga lebih baik dengan memberikan perlindungan dari sisi regulasi yang saat ini sedang digarap.

Untuk awal, Dishub Kukar sedang mengkaji pola pengelolaaan parkir yang tepat di Tenggarong, yang nantinya akan dikembangkan ke kecamatan lainnya.

Dishub Kukar akan berkoordinasi dengan stakeholders terkait seperti Samsat, Bapenda Kukar, dan Bapenda Kaltim terkait parkir.

Pendapatan dari retribusi parkir untuk 2022 melampaui target, tercatat hingga Agustus 2022 dicapai Rp.235 juta, sedangkan estimasi hingga bulan Desember sebesar Rp.200 juta. Dalam prediksinya sektor parkir  berpotensi mencapai Rp.14 miliar jika menggunakan metode parkir berlangganan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama