Kukar Tanggap Bencana, Sosialisasi dan Edukasi BPBD Kukar

Kukar, Prediksi.co.id- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kukar menggelar Sosialisasi dan Edukasi Kebencanaan Bagi Paud dan TP PKK Kukar, berlangsung di halaman Kantor BPBD Kukar pada Kamis (6/10/22). 

Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kukar Edy Mardian menjelaskan kegiatan ini merupakan rangkaian Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Tahun 2022. 

Hal ini merupakan sarana untuk memperkuat pemahaman pemerintah dan masyarakat terhadap aktivitas PRB sebagai investasi untuk ketangguhan. 

Tujuannya jelas, untuk membangun kesadaran bersama, membangun dialog, dan mengembangkan jejaring antar pelaku PRB, serta dapat dijadikan ajang pembelajaran bersama bagi pelaku PRB seluruh Indonesia. 

"Event ini merupakan kegiatan BNPB bekerjasama dengan BPBD Provinsi Kalimantan Timur. Puncak Peringatan Bulan PRB Nasional Tahun 2022 yang berlangsung pada tanggal 12 hingga 14 Oktober 2022, terpusat di Balikpapan dengan mengusung tema 'Bersama Kita Tangguh' dengan  taglinenya 'Bebaya Etam Tegoh',urainya.

Edy berharap dengan bekerjasama, dapat mewujudkan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi bencana.

Target audience, kata Edy adalah dari kalangan perempuan seperti Paud dan Tim penggerak PKK, tujuannya agar dapat memberikan pemahaman bagi kaum perempuan cara menanggulangi bencana dan sosialisasi kepada anak-anak di usia dini dalam menghadapi bencana, seperti kebakaran, tanah longsor, banjir dan lain sebagainya. 

"Jika terjadi bencana, dengan sosialisasi ini harapannya para perempuan lebih memahami bencana, tidak panik dan bisa menanggulanginya,"ucapnya.

Kegiatan tersebut juga melibatkan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kukar dengan menggelar kegiatan donor darah untuk internal BPBD Kukar.

hal ini juga merupakan upaya BPBD Kukar mendukung pemenuhan ketersediaan darah di Kabupaten Kukar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bunda Paud Kukar Maslianawati Edi Damansyah, anggota PKK, Dharma Wanita, dan Paud Kukar.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama