Menolak Diperiksa, Napi Terima Sabu Dari Kunjungan Pacar, Diamankan!

Samarinda, Presiksi.co.id - Upaya memasukan Narkotika jenis sabu ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kembali digagalkan petugas, kali ini terjadi di Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda, Senin (03/10/2022) kemarin, sekitar Pukul 11.30 WITA.

MA (25), perempuan asal Samarinda ini mendaftar untuk membesuk RF yang merupakan kekasinya, lalu MA masuk ke dalam Lapas, pemeriksaan dilakukan petugas dan tidak ditemukan barang mencurigakan, selanjutnya MA dipersilahkan berkunjung menemui RF.

Di Lapas, pemeriksaan tak hanya dilakukan saat awal saja namun ada pemeriksaan kembali saat WBP kembali ke selnya.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda Hidayat menuturkan kecurigaan petugas ternyata benar, mengantisipasi hal-hal tak diinginkan petugas jaga lanjut melaporkan kejadian tersebut kepada Komandan Jaga.

"Kita periksa lebih lanjut dan teliti, dan didapati dalam saku celana bagian belakang sebelah kiri terdapat bungkusan klip berukuran sedang diduga Narkoba Jenis Sabu," ungkap Hidayat.

Barang bukti yang dicurigai narkotika jenis sabu dilakukan pemeriksaan dan ditimbang, diketahui berat kurang lebih 5 gram.

"Atas temuan tersebut kemudian warga binaan dan pengunjung dibawa ke ruang KPLP untuk dilakukan pengamanan serta pendalaman," ujar Hidayat.

Diketahui  MA merupakan kekasih RF selanjutnya MA beserta barang bukti diserahkan ke Satresnarkoba Polresta Samarinda guna proses lebih lanjut. 

"RF diperiksa penyidik Satresnarkoba, dilingkungan Lapas,"tutupnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama