Mercure & Ibis Garap Borneo Mixology Competition, Lahirkan SDM F&B Berkualitas

Samarinda, Prediksi.co.id- Mixology mungkin cukup asing di telinga kebanyakan orang, Mixology adalah ilmu yang mendalami tentang peracikan minuman, cocktail, mocktail dan berbagai jenis minuman lainnya.

Ada yang bilang, Mixologist adalah kasta tertinggi peracik minuman, menariknya ada Event keren garapan Mercure & Ibis Samarinda, yakni Borneo Mixology Competition yang digelar pada Minggu (23/10/2022) di Crystal Ballroom Hotel Mercure. 

Acara ini diikuti oleh 20 mixologist perwakilan dari beberapa hotel, cafĂ© dan resto di Kalimantan Timur, acara dengan konsep one day competition ini diadakan untuk memberi wadah kreativitas dalam menciptakan minuman berbahan dasar alcohol terbaik. 

Mengingat, pertumbuhan bisnis ekonomi dan bidang F&B yang semakin berkembang dan beragam, kegiatan yang diinisiasi oleh hotel Mercure & ibis Samarinda ini diharapkan dapat memunculkan talenta talenta baru yang berprestasi dan berkompetensi.

General Manager Mercure & Ibis, Budi Wahjono menuturkan kompetisi ini  dibuat untuk menemukan mixologist muda, menumbuhkan jiwa sportif dan kompetitif untuk mereka, yang secara otomatis akan menciptakan talenta baru yang berkualitas dan berkompeten.

Budi Wahjono juga didampingi oleh Imam Rusdi, Kasi Bidang Pengembangan Industri dan Destinasi Pariwisata mewakili Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur, memberi dukungan penuh terhadap segala bentuk kegiatan positif, khususnya yang melibatkan generasi muda. 

"Sumber daya manusia yang berkualitas di industri food & beverage, maka destinasi wisata kuliner akan dapat menjadi pilihan saat berkunjung ke Kalimantan Timur,"ungkapnya.

Tiga mixologist pun berhasil menyabet mixologist terbaik yaitu Lidya Cantika Sari (Balikpapan) sebagai Champion, Hafizh Alkaf (Samarinda) sebagai Runner Up, dan Novita Sari (Samarinda) sebagai 2nd Runner Up. 

"Harapannya dengan pemberian gelar ini, para mixologist akan semakin semangat dan antusias untuk berkompetisi di kesempatan selanjutannya,"beber Budi.

“Semoga tahun depan peserta mixologist yang berpartisipasi akan semakin banyak dan menampilkan kreasi minuman yang semakin kreatif,"tambahnya Budi sembari menyerahkan hadiah. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama