Operasi Zebra Mahakam 2022 Resmi Dimulai

Samarinda, Prediksi.co.id - Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Ary Fadli memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Mahakam 2022, dilaksanakan di halaman Mapolresta Samarinda, Senin (3/9/2022).

Perwira dengan tiga melati di pundaknya ini menjelaskan Operasi Zebra Mahakam 2022 adalah operasi terpusat yang dilaksanakan selama 14 hari, mulai hari Senin, (3/10/2022) sampai (16/10/2022) mendatang.

Dalam operasi tersebut, Ary Fadli menuturkan, selain melibatkan anggota Polresta Samarinda, pelaksanaan tugasnya juga dibantu oleh anggota Kodim, Satpol PP, Dinas perhubungan, BPBD dan lintas sektoral lainnya.
Selanjutnya, dirinya menyampaikan kegiatan ini untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polresta Samarinda.

"Selain itu, Operasi Zebra ini adalah dalam rangka Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas Menjelang Natal 2022 Dan Tahun Baru 2023," kata Kapolresta.

Dirinya berharap agar masyarakat tak kendor dalam menjaga protokol kesehatan. Selain disiplin dalam berlalu lintas, disiplin protokol kesehatan adalah hal utama untuk memutus Covid-19.

"Kita tidak boleh kendor, jaga protokol kesehatan serta disiplin dalam berlalu lintas. Jangan sampai momen akhir tahun malah terjadi peningkatan kasus Covid-19. Untuk itulah operasi ini kita fokuskan pada disiplin berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan," tambahnya.
Kapolresta berpesan kepada masyarakat terutama yang belum mendapat vaksinasi agar segera mendaftarkan diri.

Selain apel gelar pasukan, dalam kesempatan tersebut sekaligus dilakukan gelar sarana dan prasarana Operasi Zebra Mahakam 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Samarinda diwakili Asisten I, Dandim 0901/SMD, Dandenpom Samarinda, Danyon B Brimob Pelopor, Kadishub kota Samarinda, Ka PT. Jasaraharja, Ka Satpol PP, PJU dan Kapolsek Jajaran Polresta Samarinda, serta seluruh peserta apel gelar pasukan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama