Bendera Merah Putih 3219 Meter Pecahkan MURI, Bukan Hanya Rekor di Indonesia, Tapi Dunia.

Mojokerto, Prediksi.co.id - Pemecahan rekor bendera Merah Putih sepanjang 3.219 meter, saat Hari Pahlawan di Jembatan Suramadu, Surabaya, pada Kamis (10/11/2022). Berhasil mencatatkan diri ke Museum Rekor Indonesia (MURI). 

Ketua LP Ma'arif Kabupaten Mojokerto, Masruchan menuturkan terimakasih kepada 
Gubernur Jawa Timur, dalam pemecahan rekor MURI.

"Kami bangga dan ini merupakan persembahan LP Ma'arif Kabupaten Mojokerto kepada bangsa dan negara," ungkapnya.

Untuk diketahui, bendera Merah Putih ini, merupakan karya jahitan tim LP Ma'arif Kabupaten Mojokerto. Hal ini terinspirasi dari perpaduan berdirinya Majapahit pada 1293 M, ditambah dengan tahun berdirinya NU pada 1926. Dalam proses pembentangan dilakukan oleh 20.770 orang, terdiri dari pelajar dan Aparatur Sipil Negara (ASN). 

"Semoga LP Ma'arif Kabupaten Mojokerto dapat memberikan kontribusi positif untuk bangsa dan negara," terang Masruchan. 

Senior manajer MURI Triyono, menyerahkan langsung piagam MURI kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Penyerahan dilakukan usai acara pembentangan bendera di Jembatan Suramadu Surabaya. 

Esensi kegiatan, kata Khofifah, ialah meraih semangat kepahlawanan yang dimiliki oleh para pejuang bangsa.

“Merah putih bagian yang bisa membangun kekuatan napas nasionalisme kita, tentu diikuti dengan karakter kepahlawanan yang harus kita teladani, ”katanya. 

Ia berharap, ada bendera merah putih  dikibarkan sebanyak mungkin dan sepanjang mungkin. Karakter kepahlawanan bisa diterapkan oleh siapa saja, kapan saja dan di mana saja. Dengan tujuan untuk menginisiasi dan memberikan dedikasi agar memiliki jiwa nasionalisme yang kuat.

"Meneladani perjuangan pahlawan, akan mampu menjadikan Indonesia lebih hebat dan kuat,"terangnya.

Sementara itu, Triyono Senior Manajer MURI mengatakan bahwa rekor itu ditetapkan bukan hanya sebagai rekor di Indonesia melainkan sebagai rekor di dunia.

“Karena hingga saat ini pembentangan bendera di Suramadu menjadi yang terpanjang dan pertama kalinya,” ucapnya.

Sebelum menentukan rekor tersebut, MURI telah mengukur bendera yang dibentangkan di Suramadu itu dan memastikan bahwa ukurannya sesuai dengan apa yang dikabarkan sebelumnya.

Tampak, hadir ketua LP Ma'arif Kabupaten Mojokerto, Bupati Mojokerto Ikfina Fatmawati dan pengurus LP Ma'arif Kabupaten Mojokerto. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama