Samsun Dukung dan Apresiasi Pemkab Kukar, Terkait 25.000 Nelayan Produktif

Kukar, Prediksi.co.id- Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun hadir dalam dialog bersama Nelayan yang ada di Kecamatan Samboja, Muara Jawa, dan Sanga-sanga terkait Program 25.000 Nelayan Produktif. Acara yang dilaksanakan di depan halaman Terminal Handil II Muara Jawa Ulu, Kecamatan Muara Jawa. Minggu (13/11 we/2022) pagi.

Dialog ini juga dirangkai dengan pembagian bantuan Benur udang, Kapal untuk Nelayan se-Kecamatan Muara Jawa, Sanga-sanga, dan Samboja, serta Penyerahan secara Simbolis BLT Perlindungan Sosial terhadap Nelayan. 

Legislator dari PDI Perjuangan ini menuturkan total bantuan Pemkab Kukar melalui DKP Kabupaten Kukar pada tahun 2022 ini ialah sebanyak 8.285 penerima manfaat.

"Kami sangat mendukung dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, yang telah mengakomodir keperluan nelayan, seperti bahan bakar minyak, ada subsidi khusus nelayan, jadi tak perlu mengantre lagi di SPBU bersama kendaraan lain,"ungkapnya. 

Sistem ini, menurut Samsun, lebih baik. karena hal ini tepat sasaran, nelayan memang wajib dibantu dari pengadaan solar, harganya sampai distribusinya. "Kita tak mau lagi mendengar, ada bbm bersubsidi didistribusikan untuk tambang ilegal,"tegas Samsun.

Dirinya, meminta aparat hukum untuk menindak tegas oknum perusahaan yang mengambil solar bersubsidi untuk kegiatan tambang ilegal, tak ada ruang untuk hal itu.

Dalam kegiatan ini berfokus kepada tiga kecamatan. Kecamatan Sanga-sanga, Kecamatan Samboja, dan Kecamatan Muara Jawa. Dalam dialog, nelayan banyak menyampaikan dukungan dan rasa terimakasih telah diberi perhatian oleh Pemkab Kukar.

Selanjutnya, kata Samsun, semua pihak juga wajib memberi atensi kecamatan yang ada di perairan nelayan, seperti Muara Badak dan Marang Kayu. "Pemkab juga harus mencarikan solusi dari keresahan mereka yang ada di sana,"tutupnya.




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama