Di Hadapan Siswa-siswi SMAN 2 Samboja, Rahmat Dermawan: Kita Memiliki Kesempatan yang Sama

Kukar, Prediksi.co.id- Tak peduli dengan latar belakang orang tua, tak peduli pula siapa kita sekarang, setiap orang memiliki kesempatan yang sama, tinggal mau atau tidaknya seseorang menjadi sesuatu, memperjuangkan mimpi dan citanya.

Sekelumit pesan yang disampaikan Rahmat Dermawan, seorang Putra Samboja yang kini menjadi Tenaga Ahli Wakil Ketua DPRD Kaltim saat memotivasi siswa-siswi SMA Negeri 2 Samboja beberapa waktu lalu.

Pemuda, menurut dia, jangan hanya berpangku tangan meratapi keadaan yang dialaminya, namun menjadikan hal tersebut motivasi untuk berubah menjadi lebih baik lagi.

Ada 4 hal yang bisa dilakukan pemuda, yang pertama menentukan tujuan, cita-cita dan harapannya sejelas mungkin, setelah itu yang kedua, yaitu apa alasan besar, tujuan itu harus tercapai, ini akan memacu seseorang untuk memperjuangkan cita-citanya. 

"Selanjutnya yang tak kalah penting adalah lakukan strategi pencapaian tujuan secara masif, besar-besaran, lalu yang ke empat jika strategi tidak membuat dekat maka ubah strategi, kita harus menjadi pribadi yang fleksibel, 4 hal ini adalah modal untuk pemuda mencapai tujuan,"ungkap Rahmat Dermawan yang juga koordinator relawan Semut Merah ini saat pelaksanaan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang). 

Apalagi, menurut Rahmat, Ibu Kota Negara (IKN) telah dihadapan mata, sebagai pemuda mau tidak mau harus bersiap, agar tak kalah saing, siap secara soft skill dan hard skill. 

Konsisten dan terus meningkatkan kualitas diri adalah jalan terbaik untuk menuju sukses, rintangan di depan akan jauh lebih banyak dam kompleks, perlu mental yang siap dan kuat.





 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama