11.553 Peserta Memakai Seraung Pecah Rekor MURI

Kubar, Prediksi.co.id-  Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 23 Kabupaten Kutai Barat (Kubar) berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini 11.553 peserta kompak menggunakan seraung, yakni topi bundar kuncup khas petani, memecahkan rekor dan tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI). 

Peringatan berlangsung di Taman Budaya Sendawar, Sabtu (5/11/2022), piagam Muri langsung diserahkan Direktur Operasional MURI Yusuf Ngadri kepada Bupati Kutai Barat FX Yapan. 

Bupati Kubar inj berterimakasih kepada masyarakat Kubar telah berpartisipasi peserta dengan menggunakan seraung terbanyak yang berhasil masuk rekor MURI. 

"Ini luar biasa dengan kerjasama yang baik dan saya yakin, bahwa seraung ini milik kita bersama, bahkan milik bangsa Indonesia,” ungkap Yapan.

Masyarakat Kutai Barat, harap Yapan, agar tetap melestarikan budaya setempat beserta nilai-nilainya, salah satunya adalah mempertahankan Seraung, yang satu sisi lazim sebagai alat pelindung dari terik matahari, juga sebagai budaya, identitas khas yang harus dilestarikan.

Apalagi, menurutnya, Kutai Barat harus bangkit dan bersinergi menuju Ibu Kota Negara, berlandaskan nilai-nilai budaya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama