Samarinda Terima Penghargaan Indonesia Smart Nation Award 5th 2022, Kategori Thematic City

Jakarta, Prediksi.co.id - Pemkot Samarinda selalu berupaya yang terbaik untuk harganya, Samarinda diganjar penghargaan Indonesia Smart Nation Award 5th 2022 for Thematic City karena dinilai mampu mengimplementasikan konsep smart city dengan usaha untuk menonjolkan karakteristik Kota Samarinda dengan segala kearifan lokalnya.

 Thematic City ini dianggap penting karena menolong untuk memperkuat identitas kota sehingga Kota Samarinda memiliki karakter yang berbeda dengan kota lainnya.

Inisiator penghargaan ini adalah Citiasia Inc, sebuah  konsultan Gerakan Menuju 100 Smart City Kementerian Komunikasi sejak tahun 2017.

Acara Penghargaan ISNA kali ini adalah yang ke 5. Mengangkat tema Pemulihan Pasca Pandemi (Covid-19). Penghargaan diterima oleh Kepala Bidang Aplikasi dan Layanan E-Government Diskominfo Samarinda, Suparmin, SE, M.Eng  atas nama Pemerintah Kota Samarinda, Kamis (17/11/2022) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City.  

Penghargaan ini diberikan berdasarkan riset komprehensif yang dilakukan menggunakan data 2020-2022, dari berbagai data primer yaitu survei masyarakat dan survei pemerintah daerah. 

Data ini akan dilengkapi dengan analisis dari hasil Innovation Government Awards (IGA), Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP), dan analisis Masterplan Smart City kabupaten/kota.

Dalam penilaian dan penganugerahan ISNA 2022, Citiasia melibatkan panel ahli sebagai dewan juri, yaitu: Dr. Ir. Cahyana Ahmadjayadi – Senat Telkom University, Dr. Ashwin Sasongko – Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Farid Subkhan – Digital Business Subject Matter, Berly Martawardaya – Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama