Samsun Serap Aspirasi, Masyarakat Perlu TP Al Quran, Pendukung Pertanian dan Infrastruktur Jalan

Kukar, Prediksi.co.id- Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun melaksanakan reses, untuk menjaring aspirasi di Daerah Pemilihannya, yakni Kukar. Reses di gelar di Dusun 2 Lebaho Lais, Desa Jembayan Dalam, Kecamatan Loa Kulu, Kukar. Pada Rabu (16/11/2022).

Permintaan atau aspirasi masyarakat disampaikan dalam diskusi langsung, soal terkait penampungan air bersih di RT 5, memerlukan sistem pengairan, air sumber dari sumur di tampung dalam bak atau tandon sementara, agar bisa mengaliri air ke rumah warga. 

Menariknya saat diskusi berakhir, beberapa ibu mendekat Legislator dari PDI Perjuangan ini. Mereka menyampaikan keinginan untuk memiliki Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA), untuk menimalisir penggunaan gadget.
"Kami resah, anak anak sering main game, lupa waktu. Lebih baik mengaji, dibimbing guru,"ucap salah satu ibu.

Untuk itu, Muhammad Samsun memberikan perhatian khusus, untuk segera mengakomodir perintaan masyaralat tersebut. 

Selain itu, sebagian besar mata pencaharian di dominasi bidang pertanian dan perkebunan. Sebagian lagi di mencari ikan di sungai. 

Mengenai hal itu, Samsun langsung meminta masyarakat untuk membuat atau mengorganisir kelompok, baik keompok tani maupun yang lainnya, sehingga terdata dan bisa dimasukkan dalam penganggaran pupuk subsidi.
"Saya awalnya juga heran, pupuk yang beredar harganya mahal, sedangkan hasil panen pertanian itu murah, saya teliti, ternyata ada satu zat pupuk yang didatangkan dari Rusia, negaranya lagi perang, itu yang membuat kita terhambat, menjadikan pupuk mahal,"jelasnya. 

Kepala Desa Jembayan Dalam, Rusmiadi memberkan apresiasi dan berterimakasih karena dalam giat reses ini, masyarakat di desanya bisa menyalurkan aspirasi, menyampaikan persoalan langsung kepada Wakil Rakyat di parlemen. 

"Harapannya, pembangunan di daerah kami semakin maju, dan terakomodir, dari pertanian dan perkebunan, soal infrastruktur juga menjadi perhatian kami, kita akan fasilitasi masyarakat membuat kelompoknya, baik pertanian, perkebunan atau yang lainnya sesuai aturan, sehingga bisa mendapat bantuan yang bermanfaat bagi warga kami,"tutupnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama