Pendidikan Kader Pratama PDI Perjuangan, Lahirkan Kader Berkualitas

Samarinda, Prediksi.co.id- 40 peserta mengikuti Pendidikan Kader Pratama (PKP) 2022, digelar Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Kalimantan Timur, bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Samarinda. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, dari Jumat (9-11/12/2022), bertempat di Rumah Jabatan Ketua DPRD Kota Samarinda.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Timur Ananda Emira Moeis menuturkan Pendidikan Kader Pratama ini merupakan yang ketiga di 2022, untuk diketahui PDI Perjuangan menjadi partai pelopor, untuk pelaksanaan PKP setiap bulan.

Ananda juga merasa sangat bangga, karena PKP kali ini banyak diikuti peserta. Mulai dari pengurus pimpinan anak cabang (PAC), ranting dan anak ranting.

“Dulu para kader, jarang sekali mendapatkan kesempatan ini. Tapi sekarang setiap bulan kita menggelar pendidikan kader, akhirnya semua pengurus memiliki kesempatan yang sama,” ungkapnya.

Untuk peserta, Ananda menjelaskan sengaja tidak terlalu banyak, agar diskusi bisa lebih mendalam, bersamaan masih menjaga protokol kesehatan Covid-19.

"Materi PKP yang dijelaskan mulai dari Pancasila, sejarah partai, tata kelola partai, arbitrasi dan propaganda. Jadilah teladan dan contoh bagi teman-teman di sekitar, keluarga PDI-P dan tentunya jadi teladan serta contoh baik bagi masyarakat sekitar. ,"jelasnya.

Selanjutnya dia mengharap akan lahir kader-kader yang dapat menyerap api perjuangan pahlawan, yang bisa menyerap semangatnya, serta bisa memperjuangkan hak-hak rakyat Indonesia untuk lebih adil dan makmur.

“Pesan saya untuk para kader betul-betul diresapi materi tentang Pancasila, sejarah partai, tata kelola partai. Jadilah contoh dan teladan baik untuk keluarga besar PDI Perjuangan dan masyarakat di sekitar,”tutupnya. (adl)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama