Dandim 0901/Samarinda Bawa Kopka Azmiadi Menghadap Kasad TNI, Diberi Penghargaan Prioritas Pendidikan Scaba

Jakarta, Prediksi.co.id- Kopral Kepala (Kopka) Azmiadi Babinsa Koramil 02/Sungai Pinang Kodim 0901/ Samarinda kembali mendapat atensi dan apresiasi. Kali ini oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, dengan memberikan penghargaan berupa prioritas diikutkan Tes Pusat untuk mengikuti Pendidikan Sekolah Calon Bintara (Secaba).

Kopka Azmiadi terbang ke Jakarta langsung didampingi oleh Dandim 0901/Samarinda Kolonel Arm Novi Herdian. Menghadap Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Ruang Kerja Kasad, di Markas Besar Angkatan Darat, Selasa 24 Januari 2023.

Ia pun menceritakan kronologis kejadian mogoknya truk tronton yang mengakibatkan terhambatnya arus lalu lintas di wilayah Gunung Manggah, Samarinda, yang menyebabkan macet  hampir 16 jam.

Lelah berkoordinasi tanpa hasil nyata, iapun berinisiatif mendatangkan alat berat, untuk mengevakusi truk tronton tersebut. Kocek pribadi dikeluarkan, namun tak mencukupi. akhirnya motor matik beat-nya ia gadai.

Jenderal Dudung Abdurachman menegaskan, upaya yang dilakukan oleh Kopka Azmiadi tersebut telah mengimplementasikan Tujuh Perintah Harian Kasad, terutama poin kelima.

“Yaitu TNI harus hadir di tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi, serta poin keenam yaitu lakukan tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat terhadap TNI AD,” kata Jenderal Dudung, dikutip dari Dinas Penerangan TNI AD (Dispenad).

Jenderal Dudung Abdurachman memberi apresiasi dan berterima kasih atas upaya yang dilakukan Kopka Azmiadi. Dia menerangkan apa yang dilakukan Azmiadi bisa dilakukan seluruh Babinsa di Indonesia, namun dalam bentuk yang berbeda.

“Motto TNI Angkatan Darat di hati Rakyat harus betul-betul diimplementasikan. Sering saya katakan bahwa TNI Angkatan Darat harus dicintai rakyatnya, tetapi lebih hebat lagi dia harus mencintai rakyatnya,“ jelasnya.

Seluruh TNI Angkatan Darat di manapun bertugas, kata jenderal bintang empat ini, jika untuk kepentingan bangsa dan negara jangan pernah ragu, dan jangan terlalu banyak berpikir, lakukan yang terbaik.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama