Pengamanan HUT PDI Perjuangan, 35 Satgas PDI P Kaltim Diberangkatkan

Samarinda, Prediksi.co.id- Menjelang Hari Ulang Tahun PDI Perjuangan ke 50 tahun. 35 orang anggota Satgas PDI Perjuangan Kaltim diberangkatkan. Hal ini untuk mengikuti pelatihan di Cibubur, Kemudian dipersiapkan untuk pelaksanaan apel Akbar.

Wakil Sekretaris Internal PDI Perjuangan Provinsi Kaltim, Supratono sekaligus Komandan Satgas PDI P Kaltim menuturkan, satuan tugas terpilih merupakan pribadi-pribadi yang memiliki kemampuan terkait dengan pengamanan. Kemudian, mengenai tugas pokoknya, sesuai anggaran dasar rumah tangga partai. 

"Dalam Satgas, ada beberapa yang memiliki keahlian khusus. Enam orang memiliki keahlian silat, ini permintaan kebutuhan apel nanti,"ungkapnya.

Selanjutnya ia menerangkan, 35 satgas ini disiapkan untuk atraksi bergabung dengan satgas seluruh Indonesia di acara HUT nanti. Sesuai dengan HUT PDI Perjuangan ke 50 tahun, atau ulang tahun emas, seluruh satgas yang diberangkatkan diharapkan bisa mengikuti pelatihan kesatuan tugas dengan baik. 

"Agar bisa menjadi bekal ilmu yang bermanfaat, menyambung silaturahmi ke teman-teman Satgas seluruh Indonesia. Jika ada yang  diperlukan untuk bisa bekerja sama atau kolaborasi, tentu lebih baik, Itulah yang kita inginkan,"harapnya.

Untuk diketahui, satgas dari PDI P Kaltim, akan melakukan latihan khusus 5-8 Januari, langsung dilatih di satuan Brimob. Menggodok fisik dan mental, serta meningkatkan kemampuan dalam hal keamanan. Setelah itu di  9-10 Januari persiapan pelaksanaan apel Akbar.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama