Reses DPRD Kaltim Digeser Lebih Awal, Kawal Aspirasi Masyarakat Masuk RKPD


Samarinda, Prediksi.co.id- Rapat Paripurna pertama di 2023 telah terlaksana, beberapa poin mengemuka, salah satunya DPRD Provinsi Kalimantan Timur mengesahkan agenda kegiatan, untuk masa sidang I tahun 2023 periode Januari - Februari  2023. Dilaksanakan di Gedung D, lantai 6 kompeks DPRD Kaltim, Karang Paci,. Selasa (3/1/2023).

Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun menuturkan, pada Rapat Paripurna pertama ini membahas dan mengesahkan agenda DPRD Provinsi Kaltim masa sidang I periode  Januari - Februari. Dan hanya ada sedikit pergeseran jadwal yang yang sudah disusun Badan Musyawarah (Banmus) sebelumnya," jelasnya.

Selanjutnya ia mengatakan, pergeseran jadwal hanya satu, yakni kegiatan DPRD Kaltim berupa agenda reses yang dimajukan menjadi 13 sampai 20 Februari 2022.

Usulan perubahan jadwal tersebut disepakati oleh para legislator Karang Paci. Karena dinilai tepat dan logis, agar anggota DPRD menjaring aspirasi masyarakat lebih awal dari biasanya.

“Reses diawal memang bagus dan penting, sehingga kami ada waktu sebelum persiapan dimasukkan ke rencana kerja pemerintah daerah (RKPD). Artinya aspirasi-aspirasi masyarakat itu bisa dimasukkan ke RKPD nantinya,” ungkap Bendahar DPD PDI Perjuangan Kaltim inj.

Dirinya menerangkan, susunan agenda DPRD Kaltim masa sidang I, telah disahkan terdiri dari rapat paripurna sebanyak tujuh kali, penjadwalan terhadap rapat- rapat komisi,  rapat dengar pendapat (RDP), rapat badan, rapat pansus, kegiatan sosialisasi kebangsaan, kegiatan sosialisasi peraturan daerah dan kunjungan kerja komisi ke luar daerah.

“Agenda dalam waktu dekat adalah Rapat Paripurna peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Provinsi Kaltim pada 5 Januauri  2023, guna mempersiapkan peringatan HUT Kaltim pada 9 Januari mendatang,” tutup Samsun.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama