Samsun Cek 35 Satgas Asal Kaltim, Dilatih Semi Militer Untuk Pengamanan HUT PDI Perjuangan Ke 50

Cibubur, Prediksi.co.id - Menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan ke-50 Tahun. Tim Satuan Tugas (Satgas) Cakra Buana terus melakukan pelatihan, guna kesiapan sebagai pengamanan maksimal hari perayaan. DPD PDI Perjuangan Kaltim telah mengirim sekitar 35 personel Satgas.

Wakil Ketua DPRD Kaltim, sekaligus Bendahara DPD PDI Perjuangan Kaltim Muhammad Samsun langsung melakukan kunjungan. Melihat kondisi kader yang dikirim pelatihan di Cibubur, Jakarta.

“Karena eman-teman satgas ada di Cibubur, kami jenguk mereka. Alhamdulilah dari 35 satgas yang kita kirim semuanya dalam keadaan sehat dan baik-baik saja,” kata Muhammad Samsun, Minggu (8/1/2023).

PDI Perjuangan, kata Samsun memang  memiliki satgas, yang tugas dan fungsinya untuk menjaga keamanan dan ketertiban partai. Hal ini pula menjadi wadah menghimpun kader partai yang ingin bergabung pada satgas cakra buana.

Pelatihan di Cibubur sendiri, lanjitnya,  meliputi pendidikan semi militer di lapangan, dididik kedisiplinan serta ideologi.

“Pelatihnya bukan dari DPP partai tetapi langsung dari kepolisian, kemudian TNI angkatan darat. Kegiatan pelatihan berlangsung mulai 5-9 Januari. Kemudian satgas mengikuti apel siaga untuk peringatan HUT partai di Kemayoran nanti tanggal 10 Januari 2023,” jelas Samsun.

Mengenai arahan, kata Samsun secara umum satgas adalah alat partai untuk menjaga keamanan dan ketertiban termasuk pengamanan suara pada pemilu maupun pilkada.

“Artinya pendidikan apa yang teman-teman satgas peroleh dari pelatihan di Cibubur dapat membawa materi kepada Kaltim,” katanya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama