Ananda Emira Moeis Serap Sejumlah Aspirasi Masyarakat Sungai Pinang

Samarinda, Prediksi.co.id- Legislator Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Ananda Emira Moeis bersilaturahmi dan Serap Aspirasi (Reses). Masa sidang I di daerah pemilihannya Samarinda tepatnya di Jalan Panjaitan, RT 67, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang.

"Mudah-mudahan aspirasi yang diserap ke depan bisa terealisasi dan juga bisa dilaksanakan, meskipun tidak semua, paling tidak ada skala prioritas yang bisa dilaksanakan," ucap Nanda di Samarinda, Rabu (15/2/2023).

Dikemukakannya, ada pun yang menjadi aspirasi warga di antaranya adalah alat timbang di posyandu. Alat telah berusia sangat lama dan sudah tidak terlalu akurat. 

Selanjutnya adalah drainase yang perlu mendapatkan pemeliharaan yang menurutnya juga bisa cepat untuk ditindaklanjuti karena tidak membutuhkan anggaran besar. 

Selain hal tersebut seorang biarawati juga menyampaikan terkait pagar rumah ibadah di Damanhuri yang sangat memprihatinkan. 

Dirinya berharap agar Reses kali ini dapat menampung aspirasi mereka dan dapat diusulkan untuk mendapatkan bantuan

Menanggapi hal tersebut Ananda Emira Moeis mengucapkan terima kasih atas penyampaian aspirasi dari warga. 

"Mudah-mudahan seluruhnya bisa diperjuangkan. Yang pasti skala prioritas ada. Kita punya anggaran besar tapi Kaltim juga besar. Jadi kalo saya setiap kali turun reses saya selalu tanya yang mana yang menjadi prioritas utama,"  jelas anggota Komisi IV DPRD Kaltim ini. 

Karena ada beberapa usulan seperti jalan dan drainase berhasil diperjuangkan tapi butuh waktu lama karena aspirasi dari Reses ini sangat banyak. 

Terkait aspirasi warga terkait pagar rumah ibadah dirinya mengungkapkan hal tersebut sangat bisa dibantu dan diperjuangkan dari dana hibah. 

"Itu sangat bisa. Contohnya beberapa musola dan langgar kemarin sudah berhasil kita bantu," ucapnya.

Kalau secara garis besar menurutnya apa yang diusulkan bersama warganya sudah diserap  dari Ananda Anggota DPRD Kaltim Fraksi PDI Perjuangan. 

Diakhir pertemuan, dirinya mengungkapkan komitmennya untuk terus memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi warga yang sudah di serap.

Dalam reses kali ini, dihadiri oleh Ketua RT 67,  Ketua Posyandu, tokoh masyarakat dan para ibu-ibu, Ketua RT 67 Rahmat yang hadir secara langsung dalam Reses kali ini menyampaikan secara langsung apa yang menjadi aspirasi warganya.  (Fdi/Le/ADV/DPRD Kaltim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama