Antusiasme Di Expo dan Pasar UMKM Merah Putih, Wabup Kukar Rendi: Perputaran Uang Luar Biasa, Dampak Baik Perekonomian Kukar

Kukar, Prediksi.co.id- Wakil Bupati Kutai Kartanegara H Rendi Solihin resmi menutup Expo dan Pasar Kreatif Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam rangka peringatan Peristiwa Merah Putih Sanga Sanga ke-76 tahun 2023, Jumat (3/2/2023) malam. 

Kegiatan itu berlangsung di lapangan eks Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ), Kelurahan Sanga Sanga Dalam, Kecamatan Sanga Sanga. Penutupan expo dan pasar kreatif UMKM juga dilakukan penyerahan tropi, piagam penghargaan, dan uang pembinaan kepada para pemenang lomba napak tilas Peristiwa Merah Putih Sangasanga, 27 Januari 1947.  
 

Rendi Solihin menuturkan antusiasme masyarakat sangat luar biasa selama pelaksanaan expo ini. Tingkat kunjungan setiap harinya bisa mencapai seribu orang bahkan lebih. Dari 120 lapak UMKM dengan transaksi minimal setiap harinya sudah terjadi perputaran uang sebesar Rp500-an juta rupiah per hari. Belum lagi perputaran uang di luar, seperti rumah makan, penginapan serta homestay masyarakat. 

Perputaran ekonomi seperti inilah, kata Rendi, yang diharapkan, sehingga berdampak positif bagi masyarakat maupun pelaku usaha, dan hal ini sangat sejalan dengan visi pembangunan jangka menengah daerah yang ingin dicapai, yaitu Mewujudkan Masyarakat Kutai Kartanegara yang Sejahtera dan Berbahagia. 
 
Untuk diketahui, peserta pemenang lomba napak tilas tersebut yaitu, beregu putra juara 1 diraih oleh Smansa dari SMA Negeri I Sangasanga, Juara 2 oleh Budiono dari MTs Sabilal Rasyad Sangasanga Muara, dan Juara 3 oleh Avatar Nesa SMK Negeri I Sangasanga. 

Kemudian, beregu putri juara 1 Teratai SMP Negeri I Sangasanga, Juara 2 R.A Kartini MTs Sabilal Rasyad Sangasanga Muara, dan Juara 3 Choco Ladies SMP Negeri 3 Pendingin. 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama