Legislator Samsun Sambut Ketum PDIP Megawati di Balikpapan


Wakil Ketua DPRD Kaltim yang juga Bendahara DPD PDI Perjuangan Muhammad Samsun, bersama Ketua DPD Saparuddin menyambut kedatangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri  beserta rombongan di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Selasa(21/2).

Kedatangan Megawati ke Balikpapan untuk menghadiri Muktamar Pemuda Muhammadiyah XVII tahun 2023 di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome pada  Rabu (22/2/2023).

“Kedatangannya ke Kaltim, memiliki makna mendalam. Apalagi kedatangan Ibu Megawati Soekarnoputri tidak datang sendiri, ada Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto,” kata Muhammad Samsun.

Ia mengatakan, kehadiran beliau memberikan semangat, tak hanya para kader PDI Perjuangan, melainkan untuk seluruh masyarakat Kaltim, dalam menyongsong IKN dan pembangunan di Kaltim untuk masyarakat sejahtera.

Samsun menjelaskan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan menghadiri Muktamar Pemuda Muhammadiyah yang akan dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo.

Lanjutnya, beberapa nama penting turut hadir, seperti Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Sementara  itu Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto mengatakan pada konferensi pers, bahwa Muktamar Pemuda Muhammadiyah  akan dihadiri  sekitar 1.200 orang yang terdiri dari 112 pengurus Pimpinan Daerah yang tersebar di 34 provinsi serta sebanyak  512  dari kabupaten dan kota.

“38 calon formatur dari seleksi administrasi, namun ada sebagian yang mengundurkan diri. Karena semua memiliki potensi kandidat ada 36 orang . Semua  berpotensi menjadi ketua Umum,” kata Sunanto.(Fdi/ADV/DPRD Kaltim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama