Komisi IV Tanggapi Beasiswa Kaltim Tuntas Kategori Khusus

Samarinda, Prediksi.co.id- Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Salehuddin menanggapi pendaftaran Beasiswa Kaltim Tuntas 2023 kategori khusus, dengan kriteria yang sudah ditentukan pihak pengelola beasiswa.
 
"Beberapa kategori khusus dalam Beasiswa Kaltim Tuntas, diantaranya untuk mahasiswa dan siswa ekonomi rendah (miskin), Anak berkebutuhan Khusus (ABK), daerah 3T (terdepan, terluar, tertinggal), anak dan cucu veteran, penghafal Al-Qur'an (hafidz), anak korban KDRT, dan kejadian khusus yang masing-masing wajib menyertakan surat keterangan dari dinas terkait," ujar Salehuddin di Samarinda, Selasa.
 
Dikemukakannya, terkait beasiswa kategori anak korban KDRT yang disebut peminatnya sedikit., namun fakta di lapangan banyak sekali anak korban KDRT. Hanya saja mereka malu untuk melapor, sehingga sulit untuk mendapatkan surat keterangan sebagaimana syarat dari beasiswa tersebut.
 
Salahuddin mengemukakan, sebenarnya hal ini merupakan peran serta bersama, antara pihak kepolisian maupun Dinas Kependudukan, Pemberdayaan, Perempuan dan Anak untuk mengurusi hal tersebut.
 
"Harus secara masif menyosialisasikan agar ke depan mereka ini tidak malu untuk melapor dan mendapatkan surat keterangan beasiswa kategori  korban KDRT,” ucap Salehuddin.
 
Dirinya berharap untuk kategori beasiswa khusus ini, dibutuhkan konsentrasi secara penuh dari Pemerintah Provinsi  Kaltim ke depannya.
 
Dikemukakannya, dalam kasus ini sebenarnya bukan hal yang dikehendaki bagi anak korban KDRT. Namun sudah seharusnya mendapatkan perhatian lebih dari Pemerintah Provinsi Kaltim untuk mengutamakan terhadap mereka-mereka untuk mendapatkan beasiswa.
 
 "Ke depan saya menginginkan dengan masif dilakukan sosialisasi terhadap hal ini, sehingga  dapat memudahkan mereka dalam mendapat surat keterangan sebagaimana  yang syaratkan  untuk mendapatkan  Beasiswa Kaltim Tuntas,” harapnya. (Fdi/Le/ADV/DPRD Kaltim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama