BAZNAS Samarinda Sabet Penghargaan Nasional

TERIMA PENGHARGAAN: Ketua BAZNAS Samarinda, Widyasmoro Saat Menerima Penghargaan (Foto: Istimewa)

Jakarta, Prediksi.co.id- Penghargaan demi penghargaan diraih Samarinda, sebelumnya Kamis (16/03/2023) lalu Pemerintah Kota Samarinda menerima penghargaan dalam APBD Award 2023 yang dihelat Kementerian dalam Negeri. Hari ini Selasa (21/03/2023) giliran BAZNAS Kota Samarinda yang terpilih mendapatkan penghargaan BAZNAS Award 2023 dalam kategori BAZNAS Kota Pengguna Sistem Manajemen Informasi BAZNAS (SiMBA)Terbaik untuk Laporan Tahunan. 

Penghargaan diterima langsung oleh Kepala BAZNAS Kota Samarinda Widyasmoro Eko Prawito didampingi Kabag Kesra Pemkot Samarinda, Kumarul Zaman dan beberapa pengurus BAZNAS Samarinda lainnya, bertempat di Puri Agung Hotel Sahid Jl. Jenderal Sudirman No.Kav. 86, Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Penyelenggaraan ini merupakan bentuk apresiasi kinerja organisasi pengelola zakat dan stakeholder yang turut mendukung dan mendorong kebangkitan zakat di Indonesia. Di tahun 2023 ini tema yang diusung adalah “Berkah Berzakat: Terima Kasih Muzaki, Terima Kasih Mustahik”.

SiMBA atau Sistem Manajemen Informasi BAZNAS merupakan sebuah sistem yang menjadi terobosan baru dalam hal memenuhi peran koordinator zakat nasional bagi terciptanya sistem pengelolaan zakat yang transparan dan akuntabel di seluruh Indonesia. Dengan berbasiskan web, aplikasi ini adalah sistem yang tersentralisasi sehingga dapat digunakan oleh seluruh badan atau lembaga zakat diseluruh nusantara tanpa harus melewati proses instalasi yang rumit.

SiMBA merupakan sebuah sistem yang dibangun dan dikembangkan untuk keperluan penyimpanan data dan informasi yang dimiliki oleh BAZNAS secara nasional. Selain itu Simba juga dilengkapi dengan fitur pencetakan pelaporan yang meliputi 88 jenis sub laporan yang berbeda yang tergolong kedalam 33 jenis laporan dalam 5 kelompok besar. 

"Alhamdulillah, kami sampaikan ke Pemkot Samarinda, Bapak Walikota Samarinda, yang telah memberikan dukungan penuh kepada Kami BAZNAS kota Samarinda. Terimakasih kepada pembina Kami Bapak Asisten 1 dan Kabag Kesra, dan seluruh Pelaksana BAZNAS kota Samarinda," ujar Ketua Baznas Kota Samarinda Widyasmoro Eko Prawito dihadapan jurnalis.

Widyasmoro mengungkapkan pencapaian prestasi ini merupakan hasil kerja tim, agar BAZNAS Samarinda sesuai dengan misinya yakni membangun BAZNAS yang kuat, terpercaya, dan modern sebagai lembaga pemerintah non-struktural yang berwenang dalam pengelolaan zakat;  Juga modernisasi dan digitalisasi pengelolaan zakat nasional dengan sistem manajemen berbasis data yang kokoh dan terukur. 

"Dan juga kami sampaikan terima kasih sebesarnya kepada seluruh muzaki (pembayar zakat.red) yang telah menyalurkan ZIS ke BAZNAS kota Samarinda, dan seluruh Mustahik (kaum yang berhak menerima zakat.red) yang telah menerima ZIS dari BAZNAS kota Samarinda. Semoga bermanfaat dan berkah," tutur Widyasmoro lagi.

Dalam kesempatan di penghujung bulan Sya'ban, melalui media ini Widyasmoro atas nama seluruh Pimpinan BAZNAS Kota Samarinda dan segenap Pelaksana tidak lupa menghaturkan permohonan maaf lahir batin, dan ucapan selamat menjalankan Ibadah Puasa di bulan Ramadhan 1444H. (HMS/Le/ADV)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama