Catat !!! Pendaftaran Beasiswa Kukar Idaman Dibuka Bulan April Mendatang

 

Kabag Kesra Kukar, Dendy Irwan (Istimewa)

Tenggarong, Prediksi.co.id- Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan rakyat (Kesra) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Dendy Irwan mengatakan, pada April mendatang pendaftaran Beasiswa Kukar Idaman sudah mulai dibuka oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar. 


Ia menjelaskan bahwa ada berbagai jenis beasiswa yang di sediakan Pemkab dalam program Beasiswa Kukar Idaman. Mulai dari Beasiswa 1000 guru sarjana, Santri lanjut perguruan tinggi, Beasiswa santri pondok pesantren, hingga beasiswa stimulan bagi mahasiswa Diploma maupun Sarjana.


"Untuk beasiswa Kukar Idaman ini In Sya Allah kita buka bulan April, karena sekarang masih proses untuk perubahan perbup nomor 5 tahun 2022 tentang beasiswa Kukar Idaman," ucap Dendy.


Perubahan Peraturan Bupati (Perbup) tersebut dikatakan Dendy sudah sampai pada tahap persetujuan bupati, dan selanjutnya akan menuju tahap harmonisasi di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), ia memprediksi prosesnya akan rampung pada bulan April. "Biasanya makan waktu agak lama di Kemenkumham, tapi kami yakin sebelum April sudah ditetapkan" ungkapnya.


Pada tahun ini, Pemkab menyediakan 800 kuota beasiswa stimulan bagi mahasiswa, juga beasiswa 1000 guru sarjana yang akan dibuka bagi guru-guru sekolah, yang belum sarjana dengan kuota 800 orang. Ditambah lagi masih ada beberapa beasiswa lain yang bisa dimanfaatkan masyarakat Kukar. "Harapan kami banyak masyarakat yang memanfaatkan beasiswa ini," pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama