DPRD Kaltim Dukung Penuh Wacana Pemprov Kaltim Bangun Kereta Api

 



Samarinda, Prediksi.co.id- Dukungan penuh wacana Pemprov Kaltim membangun kereta api pada 2025 juga dating dari parlemen Karang Paci – sebutan DPRD Kaltim.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud, politisi asal Partai Golkar itu menuturkan, wacana pembangunan kereta api menjadi langkah alternatif anyar bagi transportasi umum di Kaltim. Tujuannya, tak lain untuk memudahkan masyarakat dalam bepergian lintas Kabupaten/Kota.

Dengan demikian, pria yang akrab disapa Hamas ini berharap wacana pembangunan transportasi kereta api itu bisa terealisasi secepatnya. Terlebih, ini juga untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan ketika Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara telah selesai pindah sepenuhnya ke Kaltim.

“Lebih cepat lebih baik kalau ada kereta di Kaltim. Ini kan sebuah terobosan baru,” sebut Hamas, Rabu (15/3/2023).

Selain mendukung pembangunan transportasi kereta api, Hamas menilai akan lebih baik jika pemerintah sementara ini bisa fokus kepada pengerjaan proyek jalan tol arah Samarinda – Bontang yang menjadi wacana lawas.

Pihaknya beranggapan demikian, dengan penuh harapan alur transportasi darat dari dan menuju wilayah Utara Kaltim bisa lebih terjangkau dan lebih mudah dilalui oleh masyarakat.

“Kalau saya inginnya jalan tol dari Samarinda menuju Bontang ini agar direalisasikan. Kalau kereta api boleh saja, tapi saya menginginkan jalan tol ini diwujudkan dulu, supaya waktu tempuh perjalanan darat bisa lebih cepat,” tutup Hamas. (Di/Le/ADV/DPRD Kaltim)

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama