Seno Adji Akan Cek Lahan Hibah untuk Pembangunan Gedung Guru

Samarinda, Prediksi.co.id– Guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) memohon kepada  Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) segera membangun gedung guru di Bumi Etam. 

Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji menuturkan, pemerintah provinsi telah menghibahkan tanah di Desa Jonggon, tepatnya di dekat Sekolah Polisi Negara (SPN), Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), seluas 13 Ha.

"Kita akan cek lahannya, Sekiranya, ada tanah yang nantinya bisa dihibahkan oleh perusahaan tambang agar pembangunan gedung guru bisa lebih luas.

“Untuk tanah biasanya hibah dari perusahaan. Akan tetapi, untuk proses pembangunannya itu menggunakan APBD Kaltim. Saat ini, memang disana itu belum ada bangunannya,” sambungnya.

Dirinya memastikan, pembangunan gedung guru akan dilakukan secara bertahap. Namun dia berharap, bisa dilakukan secepatnya.

Pada intinya, pembangunan gedung inti harus dilakukan terlebih dulu. Sedangkan untuk pengembangannya, bisa dilakukan bertahap. Yang terpenting menurut Seno, ada satu gedung dulu yang bisa menaungi para guru di Kaltim, termasuk di Indonesia nantinya. (Di/Le/ADV/DPRD Kaltim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama