Kepedulian Kepada Guru di Ponpes, Baznas dan BPJS Ketenagakerjaan Kota Samarinda Beri Santunan

Samarinda, Prediksi.co.id- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama BPJS Ketenagakerjaan Kota Samarinda, memberikan santunan terhadap salah satu guru yang telah meninggal dunia, bertempat di Pondok Pesantren Syaichona Cholil, bertempat di Jalan Batu Indah No.Rt. 41, Sempaja Utara, Kec. Samarinda Utara, Kota Samarinda.

Ketua Baznas Kota Samarinda Widyasmoro Eko Prawito menuturkan Baznas Kota Samarinda memiliki lima program, salah satunya yang diberikan hari ini yakni Samarinda Peduli. Dalam program tersebut salah satu adalah pemberian bantuan jaminan sosial kepada guru-guru ngaji.

"Hari ini kita salurkan bantuan tersebut, kepada salah satu guru yang telah meninggal dunia, bersama BPJS ketenagakerjaan senilai Rp 42 Juta, semoga dengan yang kita berikan ini bisa bermanfaat bagi ahli waris," ungkapnya. 

Untuk diketahui, program lain yang dimiliki Baznas Kota Samarinda yaitu Samarinda Cerdas untuk santri dalam program pendidikannya, Samarinda Sehat, untuk seluruh masyarakat Samarinda yang membutuhkan pengobatan, Samarinda Berdakwah kerjasama dengan organisasi keagamaan seperti NU dan Muhammadiyah termasuk MUI, untuk program ini tujuannya untuk mensyiarkan agama tentang bagaimana berkah zakat bisa membantu sesama. 

Dikesempatan yang sama, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Agus Dwi Fitriyanto menuturkan, selain bersilaturahmi dan berdiskusi, dirinya juga  mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Baznas Kota Samarinda atas kepeduliannya terhadap guru-guru di ponpes seluruh Samarinda.

Baznas Kota Samarinda melalui BPJS ketenagakerjaan mengikutkan para guru-guru di ponpes untuk resiko kecelakaan dan resiko meninggal dunia.

"Kami berkewajiban pagi ini secara simbolis  membayarkan santunan melalui Baznas Kota Samarinda ke seorang guru yang meninggal, sebagai amanah untuk almarhum ke ahli waris, sebesar Rp 42 Juta, 

"BPJS Ketenagakerjaan Kota Samarinda sudah sejak 2022 bekerjasama dengan Baznas Kota Samarinda, hal ini bentuk kepedulian, dan sampai hari ini ada 3000 orang yang telah dibiayai oleh Baznas,"sambungnya.

Diakhir acara, dibagikan juga bantuan kepada 17 Santri berupa alat tulis dan media pendukung lainnya, yang merupakan salah satu program Baznas Kota Samarinda yakni Samarinda Cerdas.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama