Ketua DPRD Kaltim Hadiri RKPD Kaltim 2024

 


Samarinda, Prediksi.co.id- Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud hadir dalam agenda Konsultasi Publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Kaltim Tahun 2024. Acara yang diselenggarakan oleh Pemprov Kaltim ini digelar di Hotel Mercure Samarinda, pada Kamis (16/3/2023).

Dalam pembahasan RKPD Provinsi Kaltim ini, seluruh unsur organisasi perangkat daerah terlibat. Mulai dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), legislatif dan elemen masyarakat. Adapun RKPD bertujuan merumuskan strategi kebijakan pemerintah daerah, monitoring, serta evaluasi.

Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud menerangkan, RKPD ini wajib disesuaikan dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kaltim yang baru saja rampung disusun. Hal itu agar rencana pembangunan dapat tersinkronisasi dari tingkat pusat, provinsi hingga kabupaten/kota. “RKPD ini jangan juga beririsan dengan rencana pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara,” ucap Legislator Partai Golongan Karya (Golkar) itu.

Selanjutnya dirinya menjelaskan soal rencana pembangunan, pihaknya mendorong agar Indeks Pembangunan Manusia (IPM) bisa diperkuat serta sejalan dengan RKPD yang telah disusun pemerintah.

“Meskipun IPM Kaltim masuk diurutan ketiga setelah DKI Jakarta dan DIY Yogyakarta, kondisi infrastruktur yang belum cukup memadai tentu akan terhambat,” ungkapnya. (Di/Le/ADV/DPRD Kaltim)

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama