Nidya Listiyono gelar Sosbang bersama Mahasiswa Unmul

Samarinda, Prediksi.co.id- Legislator Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Nidya Listiyono mengingatkan kepada para mahasiswa Universitas Mulawarman (Unmul) akan  pentingnya mengokohkan kedaulatan bangsa, saat menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Siswabang) ke-3.

"Saya ingin para mahasiswa yang hadir di sini, untuk senantiasa menjaga kedaulatan bangsa dan menumbuhkan rasa cinta tanah air sebagai generasi yang kuat di masa depan," sambut Nidya saat melakukan sosialisasi wawasan kebangsaan di Jalan Wijaya Kusuma, Kota Samarinda, Minggu .

Dijelaskannya, wawasan kebangsaan merupakan cara pandang bangsa Indonesia tentang diri dan lingkungannya mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan wilayah yang dilandasi Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tambahnya saat menerangkan wawasan kebangsaan di depan para mahasiswa Fakultas Teknik Industri Universitas Mulawarman (Unmul)  diharapkan wawasan kebangsaan tertanam di kalangan muda.

"Wawasan kebangsaan harus terus ditebarkan kapada masyarakat Kaltim agar pertumbuhan pemahaman kebangsaan terus berjalan sebagaimana yang kita harapkan," ungkapnya.

Implementasi wawasan kebangsaan sendiri dibagi menjadi tiga bagian, diantaranya bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Semua dilakukan demi terciptanya masyarakat yang harmonis, terwujud toleransi, dan kesadaran hukum pada setiap warga negara," imbuh Nidya.

Dirinya yang merupakan anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kaltim menuturkan, sosialisasi wawasan kebangsaan merupakan upaya DPRD bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk mempertahankan NKRI melalui tangan pemuda yang merupakan aset negara.

"Wawasan kebangsaan perlu kemudian sering digaungkan atau disebarkan ke masyarakat terlebih pada pemuda dan milenial," kata Nidya.

Dalam sosialisasi tersebut, menghadirkan narasumber dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kaltim Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Fatimah Waty bersama Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 17 Samarinda Abdul Rozak Fahrudin. (Fdi/Le/ADV/DPRD Kaltim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama