Ringankan Korban Kebakaran di Loa Kulu, Kerabat Rendi Solihin Gerak Cepat Salurkan Paket Bantuan

KEREN: Ketua Kerabat Rendi Solihin (Keren) Rasyid serahkan bantuan kepada perwakilan korban kebakaran (Foto:Jull/Portal Borneo)

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Musibah kebakaran yang terjadi di Kutai Kartanegara baru-baru ini mendapat atensi dari Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin. Wakil bupati muda ini serahkan bantuan untuk korban kebakaran yang terjadi di Desa Sepakat, Loa Kulu, Rabu (29/3/2023) kemarin.

Relawan yang tergabung dalam Kerabat Rendi Solihin (Keren) merupakan perpanjangan tangan Rendi ini, menyerahkan bantuan ke Posko korban kebakaran, diterima langsung oleh Ketua RT setempat.

Ketua Umum Keren Kukar, Rasyid menerangkan, pihaknya menyerahkan sejumlah paket bantuan untuk korban kebakaran, sesuai amanah dari Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin.

"Ya, hari ini kami datangi saudara-saudara kita yang terkena musibah kebakaran. Kami dari Keren mewakili Rendi Solihin, yang saat ini sedang menjalankan ibadah Umroh," tuturnya disela penyerahan bantuan.

Pada kesempatan tersebut, Keren menyerahkan sejumlah paket bantuan yang terdiri dari sembako, serta barang kebutuhan sehari-hari korban kebakaran.

"Bantuan ini murni dari Rendi Solihin, berupa sembako, karena ini yang paling dibutuhkan. Mudah-mudahan warga korban kebakaran diberikan kesabaran dan ketabahan, terlebih ini terjadi di bulan suci Ramadan," ucap Rasyid.

Pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan Pemkab Kukar, agar dilakukan evaluasi guna kejadian serupa tidak terjadi lagi.

"Segera kami lakukan evaluasi dan berkoordinasi dengan pemerintah setempat. Agar nantinya warga yang terkena musibah juga bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah," ungkapnya seperti dilansir Portalborneo.or.id.

Kegiatan sosial ini bukan kali pertama dilakukan Keren, sebelumnya sejumlah aksi sosial kerap dilakukan untuk membantu masyarakat korban bencana alam, maupun musibah lainnya.

Keren sendiri dibentuk dalam rangka mendorong kerja-kerja sosial di tengah masyarakat, serta menguatkan suksesi program Pemerintah Kukar.

Keren menjadikan Rendi Solihin sebagai rolemodel, pemimpin muda dengan kerja kerja nyata untuk masyarakat dan kemajuan Kukar.

Sekedar informasi, Kebakaran yang terjadi pada Rabu (29/3/2023) sore di Desa Sepakat, Loa Kulu itu menyebabkan 11 unit bangunan rumah dan satu unit sepeda motor ludes terbakar.

Akibat musibah nahas tersebut, 24 Kepala Keluarga (KK) dengan total 80 jiwa harus kehilangan tempat tinggal. 

Dari hasil penyelidikan Polsek Loa Kulu, diduga penyebab munculnya api akibat korsleting listrik, yang diduga berasal dari rumah warga bernama Sarjono.  (Le/Tol)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama