Sambut Ramadan, DWP Kukar Helat Bazar Murah

 
Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Sekretaris Daerah Kukar Sunggono membuka secara resmi pertemuan rutin bulanan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Pelaksana (UP) Badan/Dinas/Kantor dan Umum Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang dirangkai dengan Bazar Murah. Berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 14 hingga 15 Maret 2023.

Dihelatnya event ini juga sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H.  
Ketua Panita Bazar Murah/ Ketua Bidang Ekonomi DWP Kukar Eka Yuyun Noorliany Slamet menjelaskan bazar murah merupakan hasil kolaborasi DWP Kukar bersama pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kukar.

"Bazar digelar di halaman Parkir Kantor Bupati Kabupaten Kukar, menjual sembako, aksesoris, pakaian, dan jajanan pasar. Bazar diikuti 60 peserta, diantaranya DWP UP Badan/Dinas/Kantor dan Umum serta para pelaku UMKM Kukar,” tukasnya.

Ketua DWP Kabupaten Kukar Yulaikah Sunggono menerangkan tujuan kegiatan tersebut untuk melaksanakan program kerja serta menjadi ajang silaturahim antara pengurus dan anggota Dharma Wanita Kabupaten Kukar. 

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Semoga bazar murah dengan penjualan barang yang sangat terjangkau dapat mencapai sasaran dan membawa berkah bagi yang terlibat,” harapnya.

Dikesempatan yang sama, Penasehat DWP Kabupaten Kukar Maslianawati Edi Damansyah sangat mengapresiasi kegiatan bazar murah yang dilakukan DWP kabupaten Kukar.  

“DWP Kukar telah memfasilitasi pelaku UMKM dalam memasarkan produknya secara offline kepada masyarakat. Hal ini merupakan upaya menyejahterakan masyarakat Kukar. Saya berharap bazar murah ini dapat digelar 1 atau 3 bulan sekali dan semoga Pemkab dapat memfasilitasi tempat bazar,” ujarnya. 

Sekda Sunggono menyampaikan bahwa Pemkab Kukar memiliki program Kredit Kukar Idaman (KKI) yang dapat dimanfaatkan oleh pengusaha baru atau pengusaha yang sudah berkembang ataupun pelaku UMKM yang baru mulai berusaha. "Program tersebut untuk memasilitasi pembiayaan dan plafon anggaran hingga Rp 50 juta tergantung kegiatan usaha," ungkapnya.

"Saya berharap kegiatan bazar sembako murah ini menjadi cikal bakal bertemunya pemilik potensi yang ingin mengembangkan usahanya. Bagi anggota pengurus DWP Kukar yang memiliki aktifitas usaha bisa kita bantu pembiayaanya,” sambungnya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Fety Puja Amelia Rendi Solihin, dan seluruh pengurus DWP Kabupaten Kukar dan DWP OPD. (Re/Le/ADV)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama