Sambut Ramadan, Edi Damansyah Ajak Masyarakat Ramaikan Rumah Ibadah

RAMAIKAN RAMADAN: Bupati Kukar, Edi Damansyah ajak fokus ibadah paska Pandemi Covid-19



Tenggarong, Kutai Kartanegara - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mengajak seluruh lapisan masyarakat agar turut berperan aktif dalam meramaikan rumah-rumah ibadah pada bulan Ramadan 1444H tahun 2023 ini.


“Mari kita terus berperan aktif di lingkungan masing masing, yakni yang Muslim agar memakmurkan Masjid maupun Musala,” ucap Edi Damansyah, Rabu (22/3/2023).


Hal itu dikatakan Edi, sebab ia menginginkan momen bulan puasa tahun ini dapat membuat masyarakat fokus beribadah karena telah memasuki endemi Covid-19. Sehingga tidak ada lagi pembatasan bagi masyarakat untuk melakukan ibadah. 


Ia mengharapkan, warga yang berada di kawasan Masjid ataupun Musala dapat saling mengajak satu sama lain, untuk aktif menjalankan ibadah di Masjid ataupun Musholla.


"Apalagi sebentar lagi kita  dihadapkan dengan bulan suci Ramadhan, saya ingin setiap masjid ataupun Musala selalu diisi dengan kegiatan keagamaan seperti, Tadarus Al-Qur'an, dan Kajian-kajian keislaman," ungkapnya. 


Ia berharap bagaimana Masjid ataupun Musala yang ada di Kukar dapat menjalankan salat lima waktu dengan  jamaah yang terjaga dengan baik.


“Kita ingin keberadaan rumah ibadah ini diharapkan membawa kesejukan bagi masyarakat disekitarnya. Ini juga untuk menjaga daerah kita Kukar yang kita cintai ini aman damai dan diberkahi Allah subhanahu wata’ala,” pungkasnya. (Ki/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama