Sepanjang Bulan Puasa, Akan Ada 4 Pasar Ramadan di Kecamatan Tenggarong

DORONG PEREKONOMIAN: Camat Tenggarong Sungkono sebut empat pasar Ramadan pacu ekonomi masyarakat (Istimewa)


Tenggarong, Prediksi.co.id - Camat Tenggarong, Sukono menyebutkan pada bulan puasa 1444 H tahun 2023 ini, akan ada 4 titik pasar Ramadan di Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Adapun 4 titik pasar Ramadan tersebut akan tersebar di Jalan Jendral Sudirman, dikawasan Masjid Agung Jalan Monumen Barat, di sekitar kantor Kecamatan Tenggarong, dan terakhir di Jalan Panjaitan.


"Cuman untuk di Panjaitan ini In Sya Allah tahun ini terakhir, karena sudah masuk di bahu jalan, Sehingga bisa menggangu lalulintas. Makanya kita berikan tahun ini terakhir dan tahun depan menjadi satu, sesuai kesepakatan bersama," ucap Sukono, Rabu (23/3/2023).


Ia menerangkan bahwa, hal ini merupakan hasil kesepakatan dari berbagai pihak, mulai dari Kepolisian, Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol-PP, dan Forum pedagang. Sukono memperkirakan dari 4 titik pasar Ramadhan ini, akan mengakomodir sekitar 200 pedagang yang melapak di pasar Ramadan. Dimana nantinya pengelolaan pasar Ramadhan ini akan dikelola langsung oleh pihak forum pedagang.


"Kami tidak ikut campur masalah petak, itu dikelola oleh forum pedagang pasar Ramadan, yang jelas memang ada biaya untuk petaknya, tapi kami tidak ikut campur," ungkap Sukono.


Dengan hadirnya pasar Ramadan ini diharapkan mampu mendorong laju perputaran ekonomi masyarakat di Kukar. Khususnya kecamatan Tenggarong.


"Kami berharap pada masyarakat Tenggarong agar bisa beraktivitas dan menjalankan ibadah dengan baik, dengan syarat Islam," pungkasnya. (Ki/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama