Seluruh RT di Kukar Akan Dapat Android Guna Membantu Pendataan Jumlah Kemiskinan

 

Kepala Dinas DPMD, Arianto (Istimewa)


Tenggarong, Prediksi.co.id - Satu unit smartphone akan diberikan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kepada masing-masing ketua Rukun Tetangga (RT) yang ada di Kukar guna membantu percepatan pendataan angka kemiskinan. 


"Iya ini kita lakukan karena ketika pergantian Adminduk itu sekarang mulai menggunakan sistem Android semua. Nah jadi nanti RT yang akan mengoperasikan itu," ucap Kepala DPMD Kukar, Arianto saat dikonfirmasi Senin (20/3/2023). 


Arianto mengungkapkan bahwa, sebelum diberikan smartphone, nantinya masing-masing Ketua RT akan terlebih dahulu diberikan bimbingan teknik (Bimtek) terkait dengan pendataan angka kemiskinan di Kukar.


"Kita ingin semua itu berfungsi optimal, yang jelas untuk melakukan pendataan pengentasan kemiskinan. Artinya sejalan dengan program pemerintah," ungkapnya.


Pengadaan smartphone bagi setiap RT ini, akan dianggarkan melalui anggaran yang tertuang didalam program 50 juta per RT. Dengan maksimal anggaran sebesar 2,5 juta rupiah untuk setiap ponselnya.


"Supaya handphonenya juga bisa memenuhi standar untuk penginputan data, kita minta handphonenya ini ramnya minimal 4 GB," pungkasnya (Ki/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama