Ditinggal Kosong Silaturahmi Lebaran, Rumah Di Lahap Api, Diduga ini Penyebabnya


Samarinda, Prediksi.co.id- Di malam ke tiga hari raya Idul Fitri, satu rumah di Jalan Wolter Monginsidi, Gang 4, RT 23, Kelurahan Dadimulya, Kecamatan Samarinda Ulu hangus terbakar dilahap si Jago Merah. Peristiwa ini terjadi pada Senin (24/4/2023) sekitar pukul 20.30 wita.

Dari keterangan warga sekitar, api diduga berasal dari korsleting listrik di salah satu rumah warga yang ditinggal pergi pemiliknya, untuk halal bihalal atau bertamu ke rumah warga lainnya.

"Pada saat hendak memadamkan api tadi rumahnya dalam keadaan terkunci. Dari keterangan warga pemiliknya pergi halal bihalal. Jadi rumah dalam keadaan kosong," ucap Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Samarinda, Makmur saat diwawancarai wartawan di lokasi kejadian.

"Api diduga akibat arus pendek listrik atau korsleting," sambungnya.

Menerima informasi itu, Disdamkar Kota Samarinda langsung menerjunkan Unit Tangki Firetruck dari tiga posko.

Beruntungnya, dalam peristiwa itu, pemadam berhasil memadamkan api dalam kurun waktu 30 menit sebelum menyambar rumah lainnya.

"Ada dua rumah lainnya terdampak kobaran api. Kami berhasil memadamkan sekitar 30 menit," ungkapnya.

Meski begitu, Makmur mengungkapkan juga terdapat sejumlah kendala yang dialami petugas saat hendak melakukan pemadaman.

"Sulitnya akses masuk ke lokasi kejadian akibat banyaknya warga yang memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan. Selain itu juga sumber air yang sulit," jelasnya.

Sementara itu, terkait dengan penyebab utama peristiwa kebakaran itu, Makmur menjelaskan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

"Untuk penyebab pastinya asal mula api masih dalam penyelidikan kepolisian," pungkasnya. (Ki/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama