Ganjar Resmi Diusung Bakal Calon Presiden dari PDI Perjuangan, Samsun: Hasil dari Proses Panjang Serap Aspirasi ke Masyarakat


Bogor, Prediksi.co.id- Akhirnya terjawab, tentang sosok yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, setelah Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputi mengumumkan secara resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024.

"Dengan mengucap bismillahirohmannirohim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang Gubernur Jateng sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasan sebagai calon presiden RI dari PDIP," ujar Megawati dalam Rapat DPP Partai Ke-140 Diperluas Tiga Pilar di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat yang ditayangkan secara daring, Jumat (21/4/2023).

Acara ini juga dihadiri dihadiri langsung Presiden Joko Widodo dan sejumlah elite partai.

Penetapan ini, menurut Megawati, bukanlah keputusan sepihak. Namun semua berproses, dialog demi dialog dengan berbagai pihak di internal partai, termasuk dengan presiden Jokowi. Selain itu, Megawati mengatakan usulan Ganjar sebagai capres merupakan aspirasi dari rakyat.

Menanggapi itu, Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun yang juga Bendaharawan DPD PDI Perjuangan Kaltim menuturkan, semua keputusan ini didasari oleh serap aspirasi masyarakat, dapatlah nama Ganjar Pranowo.

"Masyarakat selalu antusias saat kita turun ke lapangan, bahwa presiden pengganti pak Jokowi adalah pak Ganjar Pranowo, dan ini tentunya direspon secara positif oleh PDI Perjuangan, dan hari ini ditetapkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan," ungkap Samsun saat dihubungi wartawan sesaat pengumuman presiden yang diusung PDI Perjuangan.

Ganjar merupakan salah satu kader PDI-P yang namanya kerap disebut-sebut sebagai kandidat kuat capres 2024. Ia menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah sejak 2013 dan terpilih kembali untuk periode kedua pada 2018.

Track record menjadi gubernur, Ganjar dikenal sebagai sosok yang dekat dengan rakyat dan aktif di media sosial. Ia juga mendapat apresiasi atas penanganan pandemi Covid-19 di Jawa Tengah. (Ndu/Le).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama