Kelurahan Senipah Miliki Wisata Perbukitan Teletubbies

FOTO : Destinasi wisata bukit Teletubbies di Kelurahan Sanipah (Istimewa). 

Tenggarong, Prediksi.co.id- Kelurahan Sanipah, Kecamatan Samboja memiliki destinasi wisata perbukitan baru bagi wisatawan, berupa padang safana yang memiliki pemandangan indah layaknya gunung dalam serial televisi anak Teletubbies. 

Hamparan rumput yang berada di perbukitan itu nampak indah jika disaksikan langsung ketika matahari terbenam. Sehingga dinilai cocok bagi para wisatawan yang ingin mengabadikan momen dengan berfoto atau piknik keluarga. 

Saat ini Kelurahan Sanipah pun tengah berupaya untuk mengembangkan potensi wisata itu. Tujuannya yakni guna menarik wisatawan untuk dapat berkunjung ke Kelurahan Sanipah. 

Untuk pengembangan objek wisata baru itu, Kelurahan Sanipah pun rencananya akan meminta bantuan dana CSR dari pihak perusahaan. 

Lurah Sanipah, Tofikurachman mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak perusahaan untuk membantu mengembangkan objek wisata perbukitan Teletubbies itu. 
 
"Saat ini pengunjung sudah banyak, hanya saja fasilitas sarana dan prasarana penunjangnya belum ada. Jadi kita masih akan kembangkan lagi dengan membangun infrastruktur dasar seperti akses jalan dan fasilitas pendukung lainnya," ucap Tofikurachman saat dikonfirmasi, Kamis (20/4/2023).

Alasan mengapa pihaknya meminta bantuan kepada pihak perusahaan yakni lantaran minimnya anggaran untuk membantu pengembangan objek wisata itu. 

"Biasanya kan kadang kita tidak tercover dengan APBD Kukar. Karena it7 kita berusaha untuk mengembangkan melalui dana CSR. Di lingkungan Kelurahan Sanipah ada beberapa perusahaan seperti PT PHM, PT PHSS dan PT Singlurus Pratama. Itu sering membantu kami hal-hal seperti itu," ungkapnya.

Tofikurachman berharap, rencana pengembangan objek wisata ini juga bisa mendapat dukungan dari Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar). Agar dapat dibentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Kelurahan Sanipah. Mengingat rencananya, potensi wisata ini akan dikelola oleh Pemuda Kelurahan Sanipah. 

"Jadi ini bisa dikelola oleh Karang Taruna," pungkasnya. (Ki/Le/Adv).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama