Hasilkan 5 Ton Padi Setiap Panen, PemDes Margahayu Maksimalkan Potensi Pertanian

MESIN PENDUKUNG: Maksimalkan potensi pertanian di Loa Kulu, PemDes Upayakan Swasembeda pangan (FOTO: Adit/Prediksi)




Tenggarong, Prediksi.co.id- Desa Margahayu yang berada di Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memiliki potensi besar dalam bidang pertaniannya. Bahkan diketahui petani di Desa Margahayu dapat menghasilkan 4 hingga 5 ton padi dalam setiap satu kali panen. 


Oleh karena itu, demi menjaga ketahanan pangan warga di Kukar, Pemerintah Desa (PemDes) Margahayu saat ini tengah menggencarkan untuk memaksimalkan potensi pada industri pertanian. 


Kepala Desa Margahayu, Rusdi mengatakan, untuk mendukung dan menjaga ketahanan pangan bagi warga yang ada di Kukar terutama di Kecamatan Loa Kulu, pihak Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Margahayu bahkan hingga memasilitasi mesin pengolahan padi. 


"Kalau nantinya Desa Margahayu ini sudah mandiri, maka Desa Margahayu sudah bisa menjadi swasembada pangan ketiga di Kecamatan Loa Kulu," ucap Rusdi, Selasa (11/4/2023).


Oleh karena itu, Rusdi mengungkapkan jika ketahanan pangan serta pertanian di Desa Margahayu sangat berpotensi untuk dikembangkan lagi. 


"Harapannya dapat Pemerintah tetap dapat mendukung realisasi pengembangan pertaniannya," pungkasnya. (Ki/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama