Upaya Cegah Peredaran Narkoba, PemDes Loa Duri Ilir Bentuk Satgas Bersinar

Foto : Ilustrasi pencegahan peredaran narkoba (Istimewa) 


Tenggarong, Prediksi.co.id - Desa Loa Duri Ilir yang berada di Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) ditunjuk sebagai Desa Bersih Narkoba (Bersinar) oleh Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kukar. 


Terpilihnya Desa Loa Duri Ilir sebagai Desa Bersinar dikarenakan hampir setiap tahun ditemui adanya kasus peredaran narkoba di wilayah tersebut. Kepala Desa Loa Duri Ilir, Fahri Arsyad mengatakan bahwa peredaran narkoba di lingkungannya kerap terjadi lantaran Desa Loa Duri Ilir berada di jalur pertemuan antara Samarinda, Kukar, dan Balikpapan. 


"Oleh karena itu kemarin Kesbangpol Kukar juga menunjuk Desa Loa Duri Ilir sebagai Desa Bersinar," ucap Fahri Arsyad, Selasa (11/4/2023). 


Agar Desa Bersinar dapat terealisasikan, Pemerintah Desa (PemDes) Loa Duri Ilir juga hingga membentuk Satgas yang langsung dibawahi oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kukar. 


"Nantinya ada langkah sosialisasi terkait narkoba. Selanjutnya ada tim khusus untuk penindakan dan rehabilitasi. Sosialisasi pun dilakukan dengan menyasar tingkat SD, SMP hingga SMA di Desa Loa Duri Ilir," pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama