Kerabat Rendi Solihin Komitmen Bidang Pendidikan, Ponpes Al Farisyah Hasyim Tenggarong Terima Anggaran Rp 4 Miliar

KOMITMEN KEREN: Sekretaris Keren Rahmatullah Dermawan juga berikan paket lebaran (FOTO: Dok Keren)

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Kerabat Rendi Solihin (Keren) merupakan relawan dan perpanjangan tangan dari program-program Wakil Bupati Kukar, kerja-kerja nyata dan komitmen dalam dunia pendidikan dibuktikan dengan   keterlibatannya dalam pembangunan Pondok Pesantren Al Farisyah Hasyim Tenggarong.

Sekretaris Umum Kukar Keren, Rahmat Dermawan menuturkan, melalui APBD Kabupaten Kukar, tahun ini (2023) Pondok Pesantren Al Farisyah Hasyim, mendapatkan anggaran senilai Rp 4 Miliar, ditambah dengan dana hibah mencapai Rp 100 Juta.

"Nantinya, anggaran tersebut diperuntukan untuk pembangunan asrama putra dan putri, serta aula pondok pesantren." Jelasnya Rabu (19/4/2023).

Sebelumnya, Wakil Bupati Rendi Solihin telah meninjau langsung pondok pesantren ini. Dan, rencana realisasi pembangunan akan dimulai setelah Lebaran.

Apalagi, kata Rahmat lagi, program ini merupakan komitmen bersama agar dunia pendidikan di Kabupaten Kukar semakin berkembang dan memiliki daya saing dengan daerah lain.

"Mudah-mudahan ini adalah langkah awal, agar kita terus bisa istiqomah antara pemerintah dengan masyarakat guna mewujudkan Kukar yang sejahtera dan bahagia," harap Rahmat.

Pada kesempatan yang sama, pembina yayasan sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Al Farisyah Hasyim, Faridah Ariyani, mengatakan sangat terbantu dengan apa yang telah dilakukan Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin melalui Keren.

Ia menambahkan, kelengkapan fasilitas di pondok pesantren yang memadai, dapat membuat santri nyaman dalam dan diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan.

"Tentu kami sangat terbantu, karena pondok pesantren kami ini tidak dipungut biaya untuk setiap santri yang masuk, maka dari itu kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini," urainya.

Pondok pesantren ini, ia menjelaskan kebanyakan dihuni oleh anak yatim piatu, kaum duafa, hingga anak-anak yang putus sekolah.

"Semoga Pak Rendi Solihin melalui Keren bisa istiqomah membantu masyarakat yang membutuhkan," paparnya. (Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama