MPP Kukar Akan Gelar Sosialisasi di Seluruh Kecamatan

Foto : Kepala DPMPTSP Kukar, Bambang Arwanto. 

Tenggarong, Prediksi.co.id - Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) wacanakan menggelar sosialisasi di seluruh Kecamatan yang ada di Kukar. Sosialisasi yang akan digelar nantinya yakni terkait dengan pelayanan yang ada di MPP Kukar. 

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kukar, Bambang Arwanto saat dikonfirmasi awak media Rabu (26/4/2023). 

Bambang mengatakan bahwa sejak dibukanya MPP Kukar, pihak kecamatan telah meminta untuk diadakannya sosialisasi. 

Karena, selama ini banyak masyarakat ditingkat Kecamatan yang belum mengetahui apa saja yang dapat diurus di MPP Kukar.

"Nantinya kami akan menggelar sosialisasi di kecamatan-kecamatan yang ada di Kukar. Karena banyak pihak kecamatan yang meminta untuk diadakan sosialisasi terkait apa saja pelayanan yang ada di MPP," ucap Bambang. 

Tujuan dari sosialisasi tersebut yakni agar masyarakat mengetahui apa saja yang dapat diurus di MPP Kukar. 

"Di MPP Kukar sendiri banyak pelayanannya, mulai dari layanan imigrasi, pajak, Samsat, Pengadilan Agama, Kejaksaan, hingga Layanan Pendidikan semua ada di MPP jadi satu," ungkapnya. 

"Tujuannya agar masyarakat tahu MPP ini sudah membuka pelayanan publik yang lengkap, apalagi banyak warga dari Kecamatan yang belum memahami apa saja yang bisa diurus di sini," sambungnya.

Selain itu, Bambang mengaku pihaknya juga akan membuat pelayanan publik dalam bentuk digital berupa metaverse hingga pelayanan administrasi via Drive Thru.

"Kedepannya kami juga akan mengembangkan layanan digital. Terutama bagi pelayanan kesehatan, nanti akan kami uji coba dengan teknologi metaverse, jadi semua tenaga kesehatan tak perlu datang lagi dan full Digital," jelasnya.

"Nanti kita juga akan kembangkan pelayanan administrasi kesehatan dengan cara drive thru, untuk mempermudah masyarakat," pungkasnya. (Ki/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama