Samsun: Suasana Kondusif Pascalebaran Mesti Dijaga Terus


Samarinda, Prediksi.co.id- Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Muhammad Samsun menyebutkan bahwa suasana masyarakat yang kondusif setiap perayaan Hari Raya Idul Fitri mesti terus terjaga pascalebaran di kehidupan sehari-hari, tanpa dibatasi momentum.

“Kita menginginkan lingkungan bermasyarakat yang selalu kondusif dalam rangka lebaran ini tetap terus terjaga dan tidak dibatasi oleh sebuah momentum semata, inginnya seterusnya tetap terjalin hubungan aman, tertib, dan saling menjaga silaturahmi, serta toleransi,” ungkap Samsun di Samarinda, Kamis (27/4/2023).

Dikemukakannya, biasanya budaya saling bermaafan dan menjalin silaturahmi selalu muncul di saat – saat momen lebaran saja, dan setelahnya hal tersebut tidak begitu dijunjung, sehingga kemudian suasanan kondusif kemudian menjadi memudar.

Lanjutnya, justru suasana yang seperti ini yang harus dijaga dan dirawat, agar dapat membentuk masyarakat yang damai, aman dan terbebas dari hal-hal yang memecah belah. Jangan mudah terprovokasi kepada perihal yang bersifat mengadu domba.

“Suasana berlebaran itu mesti dibawa sepanjang tahun, pengennya semua hari itu adalah momen halal bi halal, jadi damai juga kehidupan bermasyarakat yang diisi dengan beragam perbedaan,” ucap Samsun.

Ia juga mengapresiasi kinerja tim petugas Operasi Ketupat yang senantiasa bekerja keras mengamankan kondisi arus mudik, menertibkan suasana malam lebaran, hingga mengawal keamanan dan ketertiban masyarakat.

Tambahnya, pihak yang tergabung pada petugas Operasi Ketupat selalu mengedepankan kepentingan masyarakat dibanding kepentingan diri mereka sendiri, sehingga dirinya turut bangga terhadap kinerja pihak petugas gabungan Polri, TNI, dan pihak –pihak  yang tergabung pada barisan operasi tersebut.

“Kita turut senang, petugas Operasi Ketupat bekerja dan selalu mengawal keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga warga dapat menjalankan kegiatan mudik, berleabaran dan arus balik dengan tenang dan lancar,” kata Legislator daerah pemilihan (dapil) Kutai Kartanegara itu.

Ia juga mengimbau kepada pegawai yang baru saja masuk bekerja usai liburan cuti bersama, agar senantiasa meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada publik atau masyarakat.

“Jadikan momen halal bi halal ini sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi dan kekompakkan antar sesama rekan kerja,” tutup Samsun. (Fdi/Le/ADV/DPRD Kaltim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama