Pemkab Kukar Akan Terapkan Penggunaan Pupuk Organik Pada Lahan Pertanian

Foto : Bupati Kukar, Edi Damasyah (Istimewa)

Tenggarong, Prediksi.co.id- Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) terus melakukan inovasi baru terhadap sektor pertanian yang ada di Kukar. Salah satunya dengan cara menerapkan penggunaan pupuk dari kimia ke organik. 

Bupati Kukar, Edi Damansyah mengatakan bahwa, transformasi penggunaan pupuk kimia ke organik ini diharapkan akan sesuai dengan karakteristik lahan pertanian di Kukar. 

"Semoga pengembangan ini nanti cocok dengan karakteristik lahan pertanian kita, sehingga ke depan nanti kita bisa lakukan lebih besar lagi. Sementara nanti kita akan coba di beberapa titik, seperti di wilayah muara Kaman, Sebulu, Tenggarong Seberang, dan Loa Kulu," ungkapnya.

Edi memaparkan, pengembangan penggunaan pupuk organik ini merupakan upaya pemkab Kukar mengubah budaya kerja para petani di Kukar, selama ini selalu mengandalkan pupuk kimia. Belakangan para petani kerap kesulitan mendapatkan pupuk kimia di pasaran.

"Ya tentunya kita berharap dengan terobosan pengguna pupuk organik ini bisa membantu para petani kita, terutama dalam mengatasi permasalah kelangkaan pupuk," pungkasnya. (Ki/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama