Sajikan Pemandangan Alam Memukau, Gunung Hantu Miliki Potensi Pengembangan Wisata

Foto : Suasana Gunung Hantu di Desa Giring Agung, Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Tenggarong, Prediksi.co.id - Gunung Hantu yang berada di Desa Giring Agung, Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) diketahui memiliki pemandangan yang memukau dari atas perbukitan. Melihat potensi itu, Pemerintah Desa (PemDes) Giring Agung saat ini tengah merencanakan untuk mengembangkan Gunung Hantu menjadi objek wisata baru di Kukar. 

Kepala Desa (Kades) Giri Agung, Supriyadi mengatakan pihaknya saat ini tengah mendorong pengembangan Gunung Hantu untuk dijadikan objek wisata baru. 

Bahkan disebutkannya, jika pihaknya juga telah membahas pengembangan objek wisata itu ke pihak Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar. Ia juga mengaku telah ada yang ingin berinvestasi pada rencana pengembangan objek wisata Gunung Hantu ini. 

"Seperti dari Persatuan Pengusaha Pariwisata (PUTRI) itu siap berinvestasi. Kami sudah terhubung dengan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kukar," ucap Supriyadi saat dikonfirmasi awak media, Kamis (13/4/2023). 

"Kami juga mendapat dukungan penuh agar Giri Agung menjadi destinasi wisata unggulan, karena lokasinya strategis. Dan ini kita masih tahap perencanaan dan perkembangan," sambungnya. 

Supriyadi menyebutkan, nantinya wisata Gunung Hantu juga akan menawarkan fasilitas hiburan lain. Seperti Taman Menara Enggang, Pasar Burung, Tracking Sepeda Gunung, Tempat Pemancingan, Stand Produk 14 Desa, Gedung Serbaguna, Taman Bunga Setaman, Kolam Wisata Ikan, Kolam Renang Mandi Diatas Awan. Kemudian Gazebo Mild And Drink, Bumi Perkemahan, Outbone, Tempat Pentas Seni Budaya, Taman Dan Wahana Bermain, Seribu Tangga, Flaying Fox dan Spot Foto.

Dari atas Gunung Hantu, pengunjung dapat memanjakan mata dengan pemandangan alam dari Tenggarong hingga Kota Samarinda. Supriyadi mengungkapkan, pengunjung hanya perlu memakan waktu sekitar 10 menit dari kawasan pemukiman warga untuk naik ke Gunung Hantu. 

"Saya sudah ke Dispar untuk mendorong potensi ini agar bisa terlaksana. Karena Kukar belum punya wisata yang berbasis pembangunan. Saya harap tujuan ini bisa tercapai," pungkasnya. (Ki/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama