Solehuddin Tanggapi Soal THR untuk Honorer

Samarinda, Prediksi.co.id- Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor menegaskan akan memberikan THR bagi honorer di Kaltim, dan hal ini menjadi trending topic dimana-mana.

Bahkan Isran menyebut akan memberikan THR sebesar satu bulan gaji honorer. “THR pokoknya satu bulan gajinya. Khususnya di Kaltim. Iya satu bulan gaji,” ujarnya.

Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Salehuddin pun memberikan dukungan. Namun, kebijakan pemerintah untuk memberikan THR pada para PNS maupun tenaga honorer di Kaltim dipersilahkan selama tidak melanggar aturan.

Tak hanya soal THR untuk honorer, Salehuddin juga menyoroti THR yang dikeluarkan perusahaan yang ada di Kaltim.

“Ini sesuai dengan Permen Kementrian Tenaga Kerja itu mewajibkan kepada perusahaan juga, tidak ada sistem cicil THR wajib untuk memberikan minimal 1 bulan gaji untuk THR untuk karyawannya dan ini menjadi ketetapan, jangan sampai ada perusahaan berdalih macam-macam karena ini sebuah kebijakan nasional dan kemudian juga di support oleh kebijakan provinsi tinggal proses realisasi saja termasuk untuk ASN dan honorer,” pungkasnya.

"Jika ada perusahaan yang lalai akan kewajiban membayar THR kepada karyawannya, kami merekomendasikan perusahaan tersebut diberikan sanksi," lanjutnya. (Di/Le/ADV/DPRD Kaltim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama