Ananda Emira Moeis: Sekolah Internasional Bagus untuk IKN

Samarinda, Prediksi.co.id- Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Ananda Emira Moeis menyatakan mendukung penuh rencana Wali Kota Samarinda Andi Harun terhadap pembangunan sekolah bertarap Internasional di Kota Tepian.

“Terkait rencana pembangunan sekolah Internasional di Samarinda, saya rasa ini langkah yang tepat dan memang perlu kita dukung penuh, demi masa depan Samarinda sebagai Kota Peradaban,” ungkap Nanda di Samarinda, Kamis.

Ia menuturkan bahwa ide bagus rencana itu harus mendapatkan  dukungan juga dari masyarakat dan didoakan saja semoga tercapai dan ini menjadi awal mendorong masa depan Ibu Kota Kaltim yang maju dan moderen. 

“Maksudnya kalau soal rencana pendidikan pasti semuanya bagus, kita juga harus siap siap,” imbuhnya.

Nanda mengatakan, Samarinda pada khususnya dan Kaltim pada umumnya itu harus siap siap menyongsong Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, karena  ke depan pasti semua tamu-tamu negara berkunjung ke IKN, dan Kota Tepian mesti siap menjamu mereka dengan kesiapan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni.

Lanjutnya, imbas  positif dari keberadaan IKN ke depan akan berdampak ke samarinda salah satunya. Masyarakat Kaltim harus siap- siap mennguasai kemampuan bahasa asing jangan cuman indonesia banjar atau bahasa nusantara yang dikuatkan, tetapi bahasa Inggris harus bisa,” ucap Nanda.

“Entar ada tamu negara ke sini semua kamu jadi wartwan bukan ke mba nanda lgi tetapi joe biden Presiden Amerika,” kelakarnya.

Ia menyampaikan bahwa semua mesti dipersiapkan sedari sekarang, dan hal-hal positif yang bertemakan pendidikan harus didukung penuh, artinya sebagai warga Samarinda, dirinya pasti ingin Kota Tepian menjadi jauh lebih baik.

“Rencana pembangunan sekolah Internasional di Loa bakung, ini pasti ada kajiannya, saya belum tahu pasti tetapi kalau bisa membawa kota kita lebih bagus lagi kita dukung lah,” pungkas Nanda. (Fdi/Le/ADV/DPRD Kaltim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama