Bulat Dukung Ganjar, PDI Perjuangan Kaltim Bentuk Tim Koordinator Pemenangan Pilpres 2024

Samarinda, Prediksi.co.id - Euforia terpilihnya  Ganjar Pranowo menjadi calon presiden yang akan bertarung di Pemilu 2024 menggaung seantero Nusantara, PDI Perjuangan tepat menetapkannya. Para relawan serempak sepakat untuk mengampanyekan sosok gubernur Jawa Tengah itu. 

Untuk itu, partai berlambang banteng moncong putih itu membentuk tim koordinator relawan di seluruh Indonesia, begitu juga di Kalimantan Timur.

Rapat Konsolidasi Pemilu tahun 2024 berlangsung di Kantor DPD PDI Perjuangan Kaltim jalan AW Syahranie, Samarinda, pada Rabu (3/5/2023). Rapat dipimpin oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim, Irjen Pol (Purn) Safaruddin, didampingi oleh Ananda Emira Moeis dan Muhammad Samsun.

“Kita sudah membentuk koordinator Relawan Ganjar di sini, berdasarkan perintah langsung dari DPP PDI Perjuangan. Koordinator Relawan Ganjar nantinya akan menjangkau seluruh DPC. Saya perintahkan DPC untuk membentuk tim untuk mengkoordinir relawan,” kata Safaruddin.

Menurut Safaruddin, pembentukan tim koordinator relawan ini dilatarbelakangi oleh antusiasme masyarakat yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pengganti Joko Widodo. Banyak relawan-relawan yang bermunculan dan siap bekerja keras untuk memenangkan Ganjar.

“Tapi itu harus kita koordinir dengan baik supaya relawan-relawan yang terbentuk ini lebih fokus dan terarah. Kita juga akan bikin program-program pemenangan kedepannya,” ujarnya.

Safaruddin belum mau membocorkan program-program apa saja yang akan dilakukan untuk meraih simpati masyarakat. Saat ini, pihaknya masih fokus pada pembentukan tim koordinator relawan pemenangan Ganjar Pranowo untuk Pemilu Presiden 2024.

Mantan Kapolda Kaltim ini terlihat tidak ingin terburu-buru dalam pengambilan keputusan. Sebab, dirinya masih akan menilai dan melihat permasalahan-permasalahan apa saja yang ada di tengah-tengah masyarakat.

"Kita harus petakan untuk kemudian mencari solusinya seperti apa. Intinya, banyak tim relawan pemenangan pak Ganjar yang muncul satu-satu bergantian. Bahkan ada beberapa relawan Pak Ganjar yang sudah bekerja satu tahun lebih. Kemarin ketemu dengan saya," bebernya.

"Setelah diumumkan Pak Ganjar akan maju dalam Pilpres 2024, muncul lagi relawan yang lain. Cukup besar respon masyarakat. Maka kita bentuk tim koordinator, mereka akan mengkoordinir tim relawan ini," sambungnya. (Le/ADV).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama