APFI Kaltim dan APDI Kaltimtara Sepakat Tingkatkan Kualitas SDM Pekerja Kreatif Kaltim

Samarinda, Prediksi.co.id- Pengurus Daerah  Kaltim Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia (APFI) jalin silaturahmi dengan Asosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI) Regional Kaltimtara, Jumat (5/5/2023), malam bertempat di Pappie Coffee, Jalan Basuki Rahmat, Samarinda.

Dua asosiasi ini duduk satu meja berdiskusi tentang dunia kerja di Indonesia, yang mulai intens dalam peningkatan kompetensi sumber daya manusia (SDM), salah satunya dalam hal sertifikasi.

"APFI Kaltim dan APDI Kaltim hari ini duduk satu meja, bersilaturahmi, berdiskusi dan bersinergi dalam peningkatan SDM, karena APFI dan APDI masih memiliki kesamaan 'nafas'. Kami dari Pengda Kaltim APFI banyak belajar dari kawan-kawan APDI," terang Ketua Pengda APFI Kaltim, Aditya Lesmana.

Dalam pertemuan ini, Adit menjelaskan, APFI Kaltim dan APDI Regional Kaltimtara saling bertukar informasi berkenaan dengan program sertifikasi, kompetensi dan sinergitas dengan mitra kerja lainnya, baik pemerintahan dan swasta.

Dalam pertemuan APDI dan APFI sama-sama bersepakat, mengedukasi penggiat drone maupun fotografer untuk tersertifikasi sesuai dengan undang-undang yang ada, sehingga bisa menjadi nilai lebih bagi pekerja kreatif terutama untuk komersil, apalagi menyongsong IKN. 

Ketua APDI Regional Kaltimtara, Ismail Fahmi Almady melalui Divisi Edukasi dan Pelatihan PIC KaltimTaraSel, Dian Noor Arthady Wijaya menuturkan peran asosiasi sangat diperlukan sebagai wadah peningkatan SDM, dalam proses sertifikasi dan naungan pekerja kreatif, tujuannya agar anggotanya lebih berkreasi dibidangnya juga sebagai wadah bertukar informasi maupun peningkatan skill SDM.

"Harapannya dengan adanya asosiasi para pekerja kreatif dapat lebih terakomodir sehingga dapat mudah mendapatkan informasi baik untuk upgrading skill maupun sertifikasi," jelasnya. 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama